Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 13:56 WIB | Jumat, 06 November 2015

Penjualan Mobil VW di Inggris Anjlok Hampir 10 Persen

Perusahaan VW yang bermarkas di Wolfsburg di Jerman utara tersebut pada bulan lalu mengakui kalau 11 juta kendaraannya di seluruh dunia dipasangi perangkat manipulasi polusi, mengakibatkan produsen mobil terbesar dunia itu terperosok ke jurang krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya. (Foto: rte.ie)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penjualan mobil baru Volkswagen di Inggris anjlok hampir 10 persen bulan lalu, di tengah skandal manipulasi data uji emisi, menurut laporan pada hari Kamis (5/11).

Sebanyak 13.970 unit mobil merek Volkswagen terjual sepanjang Oktober, turun 9,84 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menurut laporan The Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT).

Sementara itu, penjualan mobil dari berbagai merek Volkswagen termasuk Audi, Bentley, Porsche, SEAT dan Skoda, merosot hampir enam persen pada Oktober dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meski demikian, penjualan mobil mewah Audi dan Porsche mengalami peningkatan pada bulan lalu dibandingkan Oktober 2014, menurut data SMMT.

Secara keseluruhan, penjualan mobil baru di Inggris turun 1,1 persen pada bulan lalu, penurunan pertama dalam kurun waktu 3,5 tahun terakhir. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home