Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:09 WIB | Kamis, 25 Juni 2020

Penumpang Dinyatakan Positif COVID-19, Emirates Batalkan Penerbangan dari Pakistan

Pesawat Emirates di bandar udara Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Emirates, salah satu maskapai penerbangan jarak jauh terbesar di dunia, telah menangguhkan penerbangan dari Pakistan setelah para penumpang dinyatakan positif mengidap virus corona di Hong Kong, katanya pada hari Rabu (24/6).

Perusahaan penerbangan Dubai itu mengoperasikan layanan terbatas karena pandemi virus corona, mengatakan penangguhan sementara itu berlaku mulai 24 Juni.

"Kami berkoordinasi erat dengan berbagai pihak berwenang dan akan meninjau dan menerapkan tindakan tambahan apa pun yang diperlukan untuk memuaskan semua pihak sebelum kami melanjutkan layanan dari Pakistan," kata seorang jurubicara Emirates kepada Reuters.

Namun maskapai ini akan terus mengoperasikan penerbangan ke Pakistan, katanya.

Tingkat kasus COVID-19 telah meningkat dengan cepat di Pakistan, sebuah negara berpenduduk 207 juta orang, tetapi Perdana Menteri Imran Khan mengesampingkan penguncian nasional. Negara ini mencatat 3.755 kematian COVID-19, dan 188.926 orang terinfeksi.

Pekan ini, pemerintah Korea Selatan untuk sementara waktu melarang sebagian besar orang dari Pakistan dan Bangladesh masuk negara itu, setelah mencatat peningkatan kasus virus corona dari negara-negara tersebut.

Mereka juga menghentikan penerbangan tidak terjadwal antara Korea Selatan dan kedua negara itu, meskipun para diplomat dan perjalanan untuk tujuan bisnis yang mendesak dibebaskan.

Sepuluh pemain tim kriket Pakistan yang seharusnya ambil bagian dalam seri mendatang di Inggris juga dinyatakan positif COVID-19 pekan ini. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home