Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 15:40 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Penyair Sitok Srengenge Diadukan ke Polisi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Pol) Rikwanto mengatakan mahasiswi berinisial RW melaporkan penyair Sitok Srengenge ke Polda Metro Jaya dengan laporan bernomor LP/4245/XI/2013/PMJ/Ditreskrimum. (Foto: dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) berinisial RW (22) melaporkan penyair Sitok Srengenge ke Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) pada Jumat dengan tuduhan telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

“Pelapor sekaligus korban melaporkan Sitok Sunarto alias Sitok Srengenge ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada Jumat pukul 14.15 WIB,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Pol) Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, dalam laporannya RW mengaku bertemu dengan Sitok pada acara Festival Kreatif di FIB UI. Saat itu korban menjadi panitia acara dan terlapor menjadi salah satu juri.

Pada Maret 2013, terlapor menghubungi RW untuk bertemu di Kompleks Salihara, Pejaten, Jakarta Selatan. Namun, terlapor meminta korban untuk datang ke rumah indekosnya terlebih dahulu.

“Setelah itu, terlapor memaksa pelapor masuk ke dalam kamar dan mengunci pintu. Di dalam kamar, menurut pengakuan pelapor, terlapor meraba, mencium kemudian menyetubuhi pelapor yang mengakibatkan dia hamil tujuh bulan,” jelas Rikwanto.

Rikwanto mengatakan setelah korban hamil, terlapor tidak mau bertanggung jawab. Saat ditemui, terlapor selalu membentak-bentak dan hanya berjanji akan bertanggung jawab.

Sitok Siap Bertanggung Jawab

Sitok Srengenge mengklarifikasi tuduhan yang dilaporkan ke polisi oleh perempuan berinisial RW, 22 tahun. “Saya siap memberikan keterangan sejelas-jelasnya,” kata Sitok, Jumat (29/11).

Sitok menceritakan ia memang mengenal pelapor dan mengakui pernah berhubungan intim dengan RW atas dasar suka sama suka. “Tapi tidak benar saya berniat membiarkan, apalagi lari dari tanggung jawab,” katanya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home