Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 08:18 WIB | Rabu, 01 Juli 2015

Penyanyi Rap Kristen Raih Penghargaan di BET Awards

Rapper Kristen, Lecrae Devaughn Moore tampil di Harvest America di Philadelphia, 28 September 2013. (Foto: Harvest Ministries)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi rap Kristen Lecrae membuat sejarah pada Minggu ketika ia menjadi rapper pertama yang memenangkan kategori Best Gospel Artist Award di 2015 BET Awards.

Dan, pemilik nama lengkap Lecrae Devaughn Moore ini menulis di Facebook pada Selasa (30/6) mengungkapkan ucapan syukur ini atas kemenangan ini.

"Selalu bersyukur. Melibatkan jiwa melalui musik. #SoulMusic," katanya.

 

Always grateful. Engaging the soul thru Music. #SoulMusic

Posted by Lecrae on 30 Juni 2015

Lecrae mengalahkan sesama artis Kristen, yaitu Mali Music, Erica Campbell, Deitrick Haddon, Fred Hammond dan Michelle Williams untuk kemenangan pertamanya di BET Awards ini. Nominasi terakhirnya untuk kategori itu pada 2013 dan ia kalah Mary Mary.

Lecrae, tahun ini, cukup sukses. Dan, berbagai penghargaan menunjukkannya. Dia membawa pulang Grammy untuk Best Performance untuk Musik/Lagu Kontemporer Kristen Kontemporer pada Februari lalu. Ia juga meraih Rap/Hip-Hop CD of the Year di Stellar Awards dan Top Christian Album di Billboard Music Awards.

Dalam pidato penerimaan Grammy-nya, rapper publik bersyukur kepada Allah.

"Kasih dan rasa hormat untuk semua orang di sini karena ini adalah perayaan atas penghargaan. Dan, ada begitu banyak orang di sini yang berbakat, tapi jelas Anda tidak dapat merayakan hadiah tanpa merayakan pemberi semua hadiah. Jadi saya ingin merayakan Yesus untuk hadiah-Nya bagi kita semua dengan hadiah kasih dan pengorbanan,” kata Lecrae.

Rapper ini juga sedang bersiap untuk merilis buku pertamanya berjudul Unashamed pada 2016 yang akan mengungkapkan kisah hidupnya, termasuk perjuangan dengan narkoba, alkohol, depresi dan usaha bunuh diri.

Peluncuran buku ini akan mendahului peluncuran album Lecrae berikutnya ini.

"Sebagai seorang seniman, ambisi saya adalah untuk membuat musik yang jujur, dan saya merasakan hal yang sama tentang menulis buku ini," kata Lecrae dalam siaran pers saat mengumumkan penulisan bukunya. "Saya ingin jujur ​​tentang di mana saya datang dari dan apa yang telah saya pelajari sepanjang jalan. Saya ingin memengaruhi budaya, untuk membantu mengkatalisis dan menginspirasi, dan membantu orang lain menemukan pemahaman. Jika mereka menemukan beberapa inspirasi dan kejelasan untuk kehidupan mereka sendiri, karena mereka mengikuti perjalanan saya, maka saya akan berhasil.”

BET Awards

Menurut wikipedia.org, BET Awards dimulai pada tahun 2001 oleh jaringan Black Entertainment Television untuk merayakan pencapaian warga Afrika Amerika dan minoritas lainnya dalam bidang musik, akting, olahraga, dan bidang hiburan lainnya selama satu tahun terakhir.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun, dan disiarkan langsung di BET. Upacara pemberian penghargaan tahunan menampilkan pertunjukan oleh artis dan beberapa penghargaan disajikan dalam sebuah upacara yang disiarkan televisi.

Trofi BET Awards terinspirasi oleh tiga kata--aspire, ascend, achieve. Trofi dirancang oleh pematung Carlos "Mare139" Rodriguez. Pada 2007, Society Awards, perusahaan New York produsen penghargaan ini, meningkatkan kualitas desain piala menggunakan baja berlapis dan kristal hitam. (christianpost.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home