Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:12 WIB | Senin, 03 Februari 2014

Peraih Oscar Philip Seymour Hoffman Meninggal OD Heroin

Jenazah Philip Seymour Hoffman. (Foto: dari nypost.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Aktor pemenang Oscar, Philip Seymour Hoffman, ditemukan meninggal di apartemennya di New York pada Senin (3/2), kata seorang petugas penegak hukum. Dia meninggal dalam usia 46 tahun.

Tim investigasi percaya Hoffman meninggal karena overdosis heroin.

Pihak rumah sakit belum menentukan penyebab pasti kematiannya, namun sumber-sumber dari penegak hukum mengatakan bahwa dia meninggal karena overdosis heroin. Petugas menemukan sendok hangus di wastafel dapur, sumber dari kepolisian mengatakan kepada New York Post.

Polisi mendatangi West Village, Manhattan setelah menerima panggilan telepon pada sekitar pukul 11:15 (16:15 GMT), kata sang petugas.

Wall Street Journal, yang menyingkap kabar tersebut, mengatakan Hoffman ditemukan dengan sebuah jarum menancap di lengannya oleh seorang penulis naskah di kamar mandi apartemennya.

Aktor The Hunger Games: Catching Fire dan The Master itu meraih penghargaan Oscar dalam kategori aktor terbaik pada 2006 untuk film Capote. Dia dinilai sebagai aktor unggulan untuk generasinya, yang dibuktikan dengan keberhasilan mengantongi tiga nominasi Penghargaan Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik.

Philip Seymour Hoffman meninggalkan tiga orang anak dari kekasihnya Mimi O'Donnell yang dipacarinya selama 14 tahun. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home