Loading...
DUNIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:36 WIB | Selasa, 21 Oktober 2014

Perancang Busana Kelas Dunia Oscar de la Renta Wafat

Oscar de la Renta (tengah) adalah desainer kelas dunia yang berasal dari Dominika. Ia wafat di usia 82 tahun. (Foto: bbc.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Dunia fashion kehilangan tokoh legendarisnya karena perancang busana kelas dunia Oscar de la Renta asal Dominika tutup usia. Dilansir dari bbc.com pada Selasa (21/10), ia wafat pada usia 82 tahun. De La Renta yang baru-baru ini merancang gaun pengantin Amal Clooney memang telah didiagnosis menderita kanker pada 2006.

Oscar de la Renta  lahir di Republik Dominika pada 1932. Ia meninggalkan rumah pada usia 18 untuk belajar melukis di Madrid, Spanyol. Ia kemudian mengembangkan bakat desainnya di bidang fashion. De la Renta mulai dikenal pada 1960-an ketika Jackie Kennedy sering memakai baju rancangannya. Ia kemudian meluncurkan label sendiri beberapa tahun kemudian.

Laura Bush menjelaskan Oscar de la Renta adalah desainer yang membuat wanita selalu terlihat dan merasa cantik. Rancangan-rancangan busana karya Oscar de la Renta telah dikenakan oleh tokoh-tokoh perempuan dunia, termasuk Michelle Obama, Ibu Negara Amerika Serikat. (bbc.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home