Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:52 WIB | Senin, 23 September 2019

Perempuan Jepang Juara Kompetisi Konduktor di Prancis

Konduktor muda Jepang, Nodoka Okisawa, meraih penghargaan tertinggi dalam kompetisi konduktor muda internasional di Besancon, Prancis, 21 September 2019. (Foto: mainichi.jp)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Seorang konduktor Jepang berusia 32 tahun meraih penghargaan tertinggi dalam sebuah kompetisi internasional di Prancis.

Nodoka Okisawa, seperti dilaporkan nhk.or.jp, tampil sebagai pemenang dalam final Kompetisi Internasional ke-56 Konduktor Muda di Besancon, Prancis bagian timur, pada hari Sabtu (21/9/2019). Okisawa, menurut Kyodo News, mengungguli finalis lain, yakni Victor Jacob dari Prancis, 28 tahun, dan Li Haoran dari China, 33 tahun.

Ia memimpin orkestra dengan ekspresi wajah yang kaya dan gerakan badan yang dinamis. Ia disambut dengan tepuk tangan meriah oleh penonton saat selesai. Ia juga terpilih menjadi konduktor terbaik melalui pemungutan suara di antara penonton dan orkestra.

Okisawa belajar musik di Universitas Seni Tokyo dan sebuah universitas di Berlin, Jerman.

Kompetisi Besancon itu digelar setiap dua tahun, dan terkenal sebagai gerbang menuju kesuksesan bagi konduktor-konduktor muda.

Nodoka Okisawa tercatat menjadi orang Jepang kesepuluh yang memenangi kompetisi tersebut. Seiji Ozawa, konduktor Jepang yang terkenal di dunia, adalah orang Jepang pertama yang mendapatkan penghargaan tertinggi dalam kompetisi itu pada tahun 1959.

“Sungguh tersanjung mendapatkan penghargaan tertinggi di kompetisi bergengsi yang juga pernah diraih Seiji Ozawa,“ katanya kepada Kyodo News.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home