Loading...
SAINS
Penulis: Claudya Ananda Putri Kawet 17:24 WIB | Selasa, 09 April 2013

Perhatian Kepada Anak Autis

Foto: facebook

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Autisme di Indonesia masih belum mendapat tanggapan serius oleh pemerintah. Masih banyak anak - anak yang tumbuh dan berkembang dengan kondisi seperti ini. Autisme adalah suatu kondisi mengenai seseorang sejak lahir ataupun saat masa balita, yang membuat dirinya tidak dapat membentuk hubungan sosial atau komunikasi yang normal. Sering terlihat anak yang menderita autis ini sangat asik dengan dunianya sendiri, tanpa memperdulikan dengan keadaan sekitarnya.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengatakan sudah sepantasnya anak-anak autis menerima perhatian lebih dari pemerintah. "Saya berharap Jakarta dapat menjadi contoh kota yang ramah terhadap autisme," kata Jokowi, dalam acara Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI), di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4). Acara yang digelar MPATI tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari penyandang autis dan para orang tuanya.

Meskipun Jokowi menyadari bahwa dia belum mengetahui banyak tentang autisme, tetapi dia akan berusaha untuk bisa memberikan fasilitas – fasilitas untuk membantu para penderita autisme. Sehingga tumbuh dan kembang anak – anak penderita austisme di Indonesia juga bisa mendapatkan perhatian yang seharusnya didapatkan. Kepedulian dari keluarga, pemerintah, bahkan masyarakat luas dalam membantu anak – anak penderita autisme untuk bisa menuju masa depan yang cerah.

Jokowi mengajak Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) untuk saling bekerjasama memberikan penyuluhan berkaitan gangguan perkembangan kepada anak.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home