Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 10:10 WIB | Selasa, 11 Juni 2019

Peringatan Hari Pentakosta Nasional Digelar Sore Ini di Manado

Ilustrasi. (Sumber: gracechurchcalgary.com)

MANADO, SATUHARAPAN.COM – Umat kristiani menggelar Peringatan Hari Pentakosta Nasional, di Manado, Selasa (11/6/2019) sore ini. Hari Pentakosta merupakan hari ke sepuluh sesudah kenaikan Yesus Kristus ke surga.

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Pendeta Jacob Nahuway, menyampaikan hal tersebut di Manado. PGPI sendiri menurut Jacob merupakan arasy yang membawahi 94 sinode dan menaungi sekitar 14,5juta umat di Indonesia.

“Kami pilih Kota Manado karena banyak umat  aliran Pentakosta di sini,” kata Jacob, Selasa (11/6), seperti dilaporkan Indah Limy dan dilansir kemenag.go.id.

Menurut Jacob, peringatan yang akan berlangsung di Bangsal Utama Pentecostal Centre Buha Manado ini diperkirakan akan dihadiri 10.000 umat kristiani. “Kegiatannya akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, sore nanti,” ujar Jacob.

Peringatan ini disambut baik oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Thomas Penthury.  Menurutnya, Pentakosta sebagai bagian dari perayaan hari raya Kristen penting untuk membangun iman dan kepercayaan umat.

“Tema yang diusung kali ini pun menarik. Yaitu, membangun gereja yang Esa sebagai wujud membangun Indonesia yang seutuhnya, dengan memohon berkat Kristus,” kata Thomas.

Peringatan Hari Pentakosta Nasional dibuka pada pukul 16.00 WITA, dengan didahului prosesi ibadah sejak pukul 14.00 WITA.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home