Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:23 WIB | Selasa, 29 Agustus 2017

Permohonan Paus bagi Muslim Rohingya

Paus Fransiskus. (Foto: Dok satuharapan.com/Catholic News Agency)

VATICAN, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus mendesak komunitas internasional untuk membantu Muslim Rohingya di Myanmar, agar mereka bisa menerima hak-hak sepenuhnya.

Dalam khotbah pada hari Minggu (27/8) di Lapangan Santo Petrus, seperti diberitakan Kantor Berita NHK, Paus mengambarkan konfrontasi antara para militan Rohingya dan pasukan keamanan sebagai berita yang menyedihkan. Ia mengutarakan solidaritasnya dengan masyarakat Rohingya serta penderitaannya.

Paus Fransiskus selama ini bersifat kritis terhadap pemerintah Myanmar atas perlakuannya terhadap kaum Rohingya.

Sementara itu, theguardian.com memberitakan Senin (28/8), Paus Fransiskus menjadwalkan berkunjung ke Bangladesh dan Myanmar pada November.

Kunjungan ke Myanmar akan tercatat dalam sejarah sebagai kunjungan pertama paus ke negara yang dulu dikenal dengan nama Burma itu, dan untuk memberikan perhatian kepada nasib minoritas Muslim Rohingya. Paus Yohanes Paulus II tercatat pernah berkunjung ke Bangkadesh pada 1986.

Pemimpin 1,2 miliar umat Katolik itu dijadwalkan berada di Myanmar 27 hingga 30 November dan kemudian ke Bangladesh pada 30 November hingga 2 Desember, seperti diumumkan otoritas Vatican, Minggu lalu. 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home