Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 05:14 WIB | Rabu, 07 Februari 2018

Pernikahan Putri Mako Ditunda

Putri Mako dari Kekaisaran Jepang, dan Kei Komuro, ketika mengumumkan secara resmi pertunangan mereka, pada penggal awal September 2017. (Foto: India TV)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Pernikahan Putri Mako dan tunangannya, Kei Komuro, yang sedianya dilangsungkan pada November 2018, ditunda.

Putri Mako, 26 tahun, merupakan anak perempuan tertua dari Pangeran dan Putri Akishino, serta cucu pertama Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Pangeran Akishino adalah putra kedua Kaisar Akihito, adik dari Putra Mahkota Naruhito.

Badan Urusan Rumah Tangga Kekaisaran pada hari Selasa (6/2/2018), seperti diberitakan Kantor Berita NHK, mengumumkan bahwa pernikahan dan upacara terkait lain akan ditunda hingga 2020.

Sebelumnya serangkaian prosesi pernikahan dijadwalkan pada tahun ini. Disebutkan bahwa jadwal keluarga Kekaisaran yang ketat menyusul turun takhta Kaisar Akihito pada April 2019, seperti diberitakan Majalah People, dan penobatan Pangeran Mahkota Naruhito untuk menjadi Kaisar, menjadi faktor di balik penundaan tersebut.

Sementara itu, dalam pernyataan, seperti dilansir CNN, pasangan tersebut menunda pernikahan mereka demi persiapan yang lebih baik dan matang.   

Editor : Sotyati

Back to Home