Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 23:13 WIB | Jumat, 06 Januari 2017

Persiapan AHY Jelang Debat Resmi KPUD DKI

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kampaye tatap muka dengan masyarakat Kalimantan Timur di IS Plaza, Jakarta Pusat, hari Jumat (6/1). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendalami 10 program unggulannya saat menghadapi debat tiga Pasangan Calon (Paslon) Cagub-Cawagub DKI yang resmi diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

“Kita mempunyai 10 program unggulan tentu akan eksplorasi lebih jauh lagi dan yang akan diasah, disesuaikan pada topik-topik tiap sesi dan tentunya berdasarkan pertanyaan panelis yang disampaikan moderator,” kata Agus saat kampaye tatap muka dengan masyarakat Kalimantan Timur di IS Plaza, Jakarta Pusat, hari Jumat (6/1).

Selain itu, Agus juga mengaku mendapat masukan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kalau untuk menghadapi debat sangat confident. Iya, banyak hal yang persiapan dan tentang berbagai hal Jakarta, tentu kita siapkan secara keseluruhan,” kata dia.

Agus mengatakan bahwa ada tiga debat yang diselenggarakan oleh KPUD sudah cukup untuk menyampaikan gagasan serta komitmennya dalam membangun Jakarta ke depan.

“KPUD telah memberi waktu tiga bulan untuk berkampanye, menyapa masyarakat sebanyak-banyaknya, yang efektif untuk menyampaikan visi-misi,” kata dia.

Sebelumnya seperti dikutip dari detik.com, KPU DKI telah memilih empat panelis terkait penyelenggaraan debat Cagub-Cawagub pada hari Jumat (13/1) mendatang. Ketua KPU DKI menjamin panelis yang terpilih adalah sosok yang dikenal publik dan memiliki integritas.

“Begitu disampaikan ke publik, orang semua sudah tahu. Orang pasti 'oh dia'. Dan (panelis) cukup independen. Itu yang penting," kata Sumarno di gedung KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, hari Jumat (6/1)

Dia mengatakan ada sejumlah kriteria yang dipertimbangkan KPU DKI sebelum akhirnya menunjuk keempat panelis 'rahasia' itu untuk menyiapkan pertanyaan.

Debat pertama akan dilakukan pada hari Jumat pekan depan tanggal 13 Januari. Kemudian debat Sslanjutnya akan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017. Usai debat publik, Pilgub DKI akan memasuki masa tenang dan pembersihan alat peraga pada 12 sampai 14 Februari 2017. Pemungutan dan penghitungan suara akan berlangsung pada 15 Februari 2017 dan rekapitulasi suara pada 16-27 Februari 2017.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home