Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:59 WIB | Rabu, 16 April 2014

Persiapan Paskah Gereja Katedral Jakarta

Persiapan Paskah Gereja Katedral Jakarta
Dua umat Katolik memanjatkan doa di Gereja Katedral menjelang Kamis Putih. Perayaan Paskah di Gereja Katedral rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (20/4) di Jalan Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (17/4) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Persiapan Paskah Gereja Katedral Jakarta
Jadwal perayaan rangkaian Paskah Gereja Katedral Jakarta sudah terpasang di halaman gereja yang sudah mulai melakukan persiapan pada hari ini.
Persiapan Paskah Gereja Katedral Jakarta
Suasana ruang dalam Gereja Katedral Jakarta menjelang perayaan Hari Paskah yang rencananya akan digelar pada hari Minggu (20/4).
Persiapan Paskah Gereja Katedral Jakarta
Seorang jemaat berdoa di Goa Maria di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (16/4). Sejumlah persiapan dilakukan pihak gereja dan umat Kristiani menjelang Tri Hari Suci Paskah (Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Vigili-Minggu Paskah Kebangkitan Tuhan). (Foto: Antara/Zabur Karuru)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menjelang Paskah sejumlah umat Kristen mulai mempersiapkan Tri Hari Suci Paskah (Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Vigili-Minggu Paskah Kebangkitan Tuhan).

Gereja Katedral Jakarta pada Rabu (16/4) sudah membuat jadwal penyelenggaraan Misa Kamis Putih hingga perayaan Minggu Paskah yang terpasang di halaman Gereja. 

Besok Kamis (17/4), misa Kamis Putih akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Sedangkan pada Jumat Agung akan digelar Jalan Salib secara visual teaterikal serta penghormatan Salib.

Hari Sabtu (19/4) akan ada perayaan Sabtu Suci (Vigili Paskah atau Malam Paskah) dengan kegiatan malam tirakatan kebangkitan Yesus.

Perayaan Paskah Gereja Katedral melaksanakan pada hari Minggu (20/4) dengan Misa Pontifikal dan Misa Keluarga yang dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home