Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:47 WIB | Senin, 21 Desember 2015

Persija dan PS TNI Gagal Semi Final PJS

Ilustrasi: Para pemain Persija bersuka cita merayakan gol dalam sebuah laga Piala Jenderal Sudirman. (Foto: goal.com)..

SURAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persija Jakarta dan Persatuan Sepak Bola Tentara Nasional Indonesia (PS TNI) gagal meraih babak semi final turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) karena kedua tim hanya berada di urutan ketiga dan keempat klasemen akhir grup D perdelapan final PJS.

Menurut goal.com, hari Minggu (20/12) di klasemen akhir grup D Persija berada di peringkat ketiga dengan nilai 5, sementara PS TNI ada di urutan keempat atau paling bawah dengan nilai 1. Dua tim yang lolos ke babak semi Final PJS dari Grup D adalah Semen Padang, dan Mitra Kutai Kartanegara.

Pada laga terakhir hari Minggu (20/12) malam WIB di Stadion Manahan, Surakarta, Persija menang dengan adu penalti 4-3 atas Semen Padang. Laga tersebut harus diakhiri adu penalti karena sepanjang 90 menit permainan skor imbang 2-2.

Semen Padang membuka keunggulan  pada menit ke-65 lewat penalti James Koko Lomell. Gol tersebut lahir  dari kecerdikan gelandang Hendra Bayauw yang menggiring bola hingga masuk daerah pertahanan lawan.

 Hendra berhasil mendekati gawang Persija yang dikawal Andritany, akibatnya  bek Persija, Maman Abdurahman melakukan pelanggaran dan berbuah penalti bagi Semen Padang yang dieksekusi dengan baik oleh Koko Lomell.  

Persija memperkecil ketertinggalan lewat bola tendangan Emmanuel Kenmogne pada menit ke-89. Tendangannya dari dalam kotak penalti gagal dibendung oleh kiper Semen Padang, Jandia Putra. Kenmogne menyamakan kedudukan menit ke-92 lewat eksekusi penalti Kenmogne, sehingga skor 2-2, dan dilanjutkan adu penalti yang dimenangkan Semen Padang dengan 4-3.

Dari Grup E yang memainkan laga perdelapan final di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC memastikan diri lolos ke semi final PJS, kedua tim mengantongi nilai 6 dan 5 di Klasemen Akhir Perdelapan Final Grup E PJS. (goal.com/indonesianchampionship.co.id).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home