Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 11:03 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Personel JKT48 Ucapkan Selamat Pentakosta

Personel Tim T Band JKT48 Shania Gracia. (Foto: Twitter)

SATUHARAPAN.COM – Shania Gracia, salah satu anggota girl band populer di Indonesia, mengucapkan Selamat Hari Pentakosta di akun media sosialnya, Twitter, Minggu (24/5).

Berikut timeline-nya yang langsung dire-tweet lebih dari 100 kali.

Selamat hari Pentakosta..  Biarlah Roh Kudus yang bekerja dalam setiap kehidupan kita semua.. Amin~ Selamat beribadah, God bless us.

Shania dan JKT48

Perempuan kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1999 ini adalah anggota generasi ketiga band yang merupakan franchise Band Jepang AKB48. Ia masuk dalam Tim T. Band JKT48 ini beranggota 64 orang dan dibagi dalam empat Tim: Tim J, Tim Kill, Tim T, dan Tim Trainee. Sulung dari tiga bersaudara ini masuk anggota JKT48 pada Maret 214 lalu.

Dibentuk pada tahun 2011, JKT48 adalah idol group terbesar di Asia Tenggara dengan fan base mencapai lebih dari 4,5 juta penggemar, grup ini merupakan grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang. Grup ini mengadopsi konsep AKB48 yaitu "idola yang dapat Anda jumpai setiap hari". JKT48 mengadakan pertunjukan rutin hampir setiap hari di Teater JKT48, lantai 4 mal FX Sudirman, Jakarta.

Album pertama grup ini, Heavy Rotation dirilis pada 16 Februari 2013 oleh Hits Records. Single pertama mereka, River dirilis pada 11 Mei 2013 (versi teater) dan 17 Mei 2013 (versi reguler).

Sebelumnya, di perempuan yang di band-nya dipanggil Graciactive ini juga mengingat Natal, Paskah, dan Kenaikan Yesus.

Pentakosta

Pentakosta, juga dieja Pantekosta, atau Minggu Putih adalah hari raya Kristiani yang memperingati peristiwa dicurahkannya Roh Kudus kepada para rasul di Yerusalem. Ini terjadi 50 hari setelah kebangkitan Yesus Kristus.

Pada hari ini, orang-orang Yahudi datang dari segala penjuru dunia ke Yerusalem untuk merayakan Shavuot atau festival panen raya. Pada hari Pentakosta, Roh Kudus dicurahkan sesuai dengan yang dijanjikan Yesus sesudah kenaikannya ke surga.

Menurut Alkitab, murid-murid Yesus berhasil mempertobatkan tiga ribu jiwa pada hari tersebut dan hal inilah yang disebut dengan lahirnya gereja mula-mula (Kisah Para Rasul 2). Sebelumnya Pentakosta adalah hari raya besar orang Yahudi yang kemudian diadopsi oleh gereja barat dan gereja timur.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home