Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 23:45 WIB | Senin, 17 Agustus 2015

Pertama Kali DKI Gelar Kenduri 17 Agustus

Suaasana kenduri dalam rangka menyambut Hari Raya Kemerdekaan ke-70 Rebulik Indonesia di eks Lapangan Irti Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (17/8). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kenduri dalam rangka menyambut Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia untuk pertama kalinya digelar di Jakarta, di eks Lapangan Irti Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (17/8). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang menjadi inisiator meriahnya HUT RI tahun ini mengatakan warga harus lebih peduli dengan sejarah. Terlebih, Jakarta merupakan tonggak perjuangan yang memiliki ribuan hingga puluhan ribu angkatan di PDIP. 

"Acara ini baru pertama diadakan di Jakarta. Padahal Jakarta dikenal sebagai kota pejuang dan penuh dengan semangat perjuangan. Acara ini pada hakikatnya memberi apresiasi pada seluruh pejuang dan beri penghargaan pada seluruh staf pemerintah kota dan kabupaten di seluruh Pemprov," ujar Djarot. 

Djarot mengakui di DKI masih tersimpan banyak kekurangan dan kelemahan. Namun Pemprov terus melaksanakan upaya pemenuhan hak keadilan sosial. 

"Tak ada di dunia yang semua sempurna. Ini momentum lompatan sehingga 80 tahun merdeka nanti dengan nasib yang ada dari  tangan kita, kita jadikan Jakarta sebagai ibu kota negara yang sejajar dengan negara-negara tetangga. Kekayaan alam jadi modal dasar membangun Indonesia ke depan," ujar Djarot. 

Kenduri turut dihadiri pelaku perang 10 november di Surabaya, Ketua dan pimpinan DPRD DKI,  Sekretaris Daerah, seluruh SKPD, dan para raja dan sultan dari seluruh Nusantara. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home