Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:47 WIB | Jumat, 24 Juli 2015

Perubahan Iklim Ancaman Terbesar Dunia

Perubahan Iklim Ancaman Terbesar Dunia
Pemandangan dari Pegunungan Alpen, Bern, Swiss, yang diambil pada tahun 2011, menunjukkan penurunan gletser begitu cepat mengakibatkan es mencair dan menyebabkan permukaan air laut meningkat akibat dampak perubahan iklim (climate change) yang menjadi ancaman terbesar dunia. Perserikatan Bangsa-Bangsa menjadi garis terdepan dalam upaya memberikan informasi serta pengetahuan tentang perubahan iklim yang terjadi di belahan dunia. (Foto-foto: United Nations Photo)
Perubahan Iklim Ancaman Terbesar Dunia
Gugus pulau kecil yang terlihat dari atas di Marovo Lagoon, Western Province, Kepulauan Solomon yang berpotensi tenggelam akibat meningkatnya permukaan air laut dampak dari perubahan iklim yang menjadi ancaman besar dunia.
Perubahan Iklim Ancaman Terbesar Dunia
Dinding Pegunungan Alpen yang sebelumnya dipenuhi lapisan es (gletser) kini tampak surut akibat mencair dengan cepat yang mengakibatkan permukaan air laut meningkat.
Perubahan Iklim Ancaman Terbesar Dunia
Sebuah pulau di kawasan Western Province, Kepulauan Solomon, terlihat tenggelam akibat meningkatnya permukaan air laut karena mencairnya sejumlah gunung es dari dampak perubahan iklim.
Perubahan Iklim Ancaman Terbesar Dunia
Mencairnya gletser di Pegunungan Bernese, Alpen, Swiss, yang terjadi sangat cepat akibat efek dari perubahan iklim yang terjadi di kawasan tersebut.

SATUHARAPAN.COM – Perubahan iklim (climate change) menjadi ancaman terbesar dunia. Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menjadi garis terdepan dalam upaya menyelamatkan planet Bumi dengan menyediakan dan menyerbaluaskan pengetahuan yang lebih besar tentang perubahan iklim.

Menjelang konferensi perubahan iklim yang digelar PBB pada Desember mendatang di Paris, Prancis, sebagian besar penduduk negara di dunia menyebutkan perubahan iklim sebagai ancaman kehidupan dunia.

Perubahan iklim yang terjadi di sejumlah kawasan pegunungan es mulai terlihat, di antaranya di Pegunungan Alpen di wilayah Swiss yang menunjukkan penurunan gletser terjadi begitu cepat. Selain itu pemandangan serupa juga terjadi di Bernes Oberland, Swiss, dan juga Marovo Lagoon di Western Province, Kepulauan Solomon yang terdapat gugusan pulau kecil.

Berikut perubahan iklim terjadi di sejumlah wilayah di belahan dunia yang berdampak bagi kehidupan, seperti terekam dalam galeri foto di situs resmi PBB, www.unmultimedia.org, dari mulai mencairnya gunung es dan tenggelamnya pulau-pulau kecil akibat meningkatnya permukaan air laut. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home