Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:42 WIB | Minggu, 21 September 2014

Perundingan Israel-Palestina akan Dilanjutkan di Kairo

Presiden Prancis Francois Hollande (kanan) menyambut Presiden Palestina Mahmoud Abbas di istana kepresidenan Elysee menjelang pertemuan mereka pada 19 September 2014 di Paris, sebagai bagian dari kunjungan Abbas di Prancis selama dua hari. Abbas mengunjungi Paris sebelum bertolak ke New York, di mana dia akan menghadiri Majelis Umum PBB yang akan dimulai pada 24 September, kata juru bicaranya Nabil Abu Rudeina. (Foto: AFP)

RAMALLAH, SATUHARAPAN.COM - Perundingan tak langsung delegasi Israel dan Palestina membahas gencatan senjata di Jalur Gaza akan dilanjutkan pada esok Rabu (24/9) di Kairo Mesir, kata para pejabat Palestina dan Mesir, Sabtu (20/9).

Sebelumnya pada 26 Agustus, kedua belah pihak menyepakati gencatan senjata untuk mengakhiri konflik 50 hari yang menimbulkan 2000 lebih kematian di wilayah itu dan memberikan kesempatan melanjutkan kembali perundingan dalam jangka sebulan untuk membahas isu-isu yang belum terselesaikan.

"Mesir telah mengundang delegasi Palestina dan Israel untuk melanjutkan pembicaraan di Kairo pada 24 September," kata seorang pejabat Palestina seperti dilansir kantor berita AFP.

Seorang pejabat Mesir mengonfirmasi tanggal tersebut dan menambahkan bahwa Fatah dan Hamas telah diundang untuk bertemu pada Senin (22/9). 

Isu-isu yang belum terselesaikan antara lain soal pembangunan pelabuhan laut dan pemulihan bandara teritorial, serta pertukaran tahanan Palestina dengan sisa-sisa terkait tentara Israel.

Pembicaraan tidak langsung antara Israel dan delegasi dari semua kelompok Palestina akan didahului dengan pembicaraan antara dua kelompok politik utama Palestina, yaitu pemimpin Fatah, Presiden Palestina Mahmud Abbas, dan Hamas. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home