Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 23:49 WIB | Minggu, 04 Maret 2018

Perupa Alie Gopal Akan Gelar Pameran Tunggal "Main"

Perupa Alie Gopal Akan Gelar Pameran Tunggal "Main"
Ilustrasi. Poster pameran "Main" di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jl. Sriwedani No. 1 Yogyakarta, 15-22 Maret 2018. (Foto: TERAS Management)
Perupa Alie Gopal Akan Gelar Pameran Tunggal "Main"
Alie Gopal (kaos hitam) mempersiapkan karya berjudul "Father sky mother earth" di Studio Suka-suka, Gampingan, Wirobrajan Yogyakarta, Senin (19/2). (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah lama tidak menggelar pameran tunggal, tahun 2018 perupa kelahiran Bandung Alie Gopal menggelar pameran tunggal. Terakhir kali Alie Gopal menggelar pameran tunggalnya pada 31 Januari - 10 Februari 2008 di Museum Dan Tanah Liat (MDTL) Yogyakarta. Dalam rentang sepuluh tahun praktis Alie Gopal lebih banyak  mengikuti pameran bersama, selebihnya berkarya dan disimpan sendiri. Pameran kali ini semacam retrospeksi bagi Alie Gopal dalam perjalanan sepuluh tahun, meskipun karya yang tersaji lebih dari rentang itu.

Tema "Main, Bermain, Main-main" dipilih Alie Gopal untuk memberikan keleluasaan kepada khalayak dalam menginterpretasi-apresiasi karya Alie Gopal dalam rentang yang lebih lama tidak hanya dalam sepuluh tahun terakhir berkarya. Tema ini dipilih Alie Gopal sebagai tradisi eksplorasi dalam berkesenian dengan menggali seluruh potensi dan kemungkinan demi hidupnya seni itu sendiri dalam kehidupan masyarakat tanpa dibatasi berbagai sekat yang ada.

Berbagai karya seni rupa dalam dua-tiga dimensi, medium, ukuran, maupun penyajian dipamerkan di ruang pamer Taman Budaya Yogyakarta Jl. Sriwedani No. 1 Yogyakarta pada 15-22 Maret 2018. Melengkapi pameran dihelat bincang seniman (artist talk) pada Minggu 18 Maret 2018 di ruang pamer Taman Budaya Yogyakarta menghadirkan penulis pameran sebagai pemantik bincang serta Alie Gopal selaku seniman sekaligus nara sumber.

Pameran akan dibuka oleh pengajar ISI Yogyakarta yang sudah purna bakti Subroto Sm pada Kamis (15/3) malam di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jl. Sriwedani No. 1 Yogyakarta rencananya dimeriahkan perform musisi Sri Krishna, dan Asosiasi Olahraga Sketsa Indonesia (AORSI).

 
UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home