Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 15:29 WIB | Senin, 23 Juli 2018

Perusahaan Berupaya Kurangi Limbah Plastik

Ilustrasi. Paket makan siang dalam kemasan kantong kertas. Kesadaran mengurangi penggunaan plastik mendorong perusahaan kemasan makanan berlomba-lomba menciptakan kreasi kemasan baru. (Foto: la-plune-dandrea.fr)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pabrikan kertas Jepang mengembangkan kemasan makanan jenis baru dengan tujuan mengurangi limbah plastik. Nippon Paper Group mengatakan material ini diolah secara khusus untuk mempertahankan kesegaran makanan seperti keripik kentang dan sereal.

Perusahaan itu mengatakan pihaknya menerima pesanan yang jumlahnya meningkat, karena kertas itu dapat digunakan untuk kemasan berbagai makanan. Perusahaan itu akan mendirikan departemen baru bulan depan guna mengembangkan material yang dapat menggantikan plastik.

Perusahaan barang konsumen multinasional Unilever telah menggunakan plastik daur ulang untuk kemasan produknya. Unilever mulai menggunakan botol plastik daur ulang untuk membuat penutup kemasan sampo pada bulan Februari.

Starbucks dan American Airlines adalah di antara perusahaan-perusahaan AS yang berencana menghentikan penggunaan sedotan plastik sekali pakai. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home