Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 21:35 WIB | Kamis, 09 April 2020

Pesan Paskah WCC; Mengatasi Kematian dengan Kehidupan

(Foto ilustrasi: oikoumene.org)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM-Pimpinan Komite Pusat Dewan Gereja Dunia (WCC) membagikan pesan Paskah dengan persekutuan global WCC dan teman-teman yang menegaskan kebangkitan Yesus dari kematian dan pesan pembebasannya yang kuat.

“Tahun ini, kami merayakan Paskah dalam konteks yang menantang di tengah situasi yang menyakitkan,” demikian bunyi pesan tersebut dilAporkan situs WCC. "Pandemi COVID-19, yang telah mempengaruhi seluruh dunia, juga mempengaruhi cara merayakan Paskah."

Meskipun kita tidak dapat memenuhi jalan-jalan dengan prosesi, atau mengekspresikan dan berbagi sukacita Paskah kita di gereja, kita masih berbagi misteri Paskah di rumah kita. Namun, terlepas dari situasi yang traumatis dan menyakitkan ini, pesan Paskah tetap menjadi kegembiraan yang penuh keberanian dan harapan,” kata pesan itu.

“Paskah adalah pengingat dan dorongan bahwa Allah dalam Kristus terus mencintai dan memelihara seluruh dunia, mengatasi kematian dengan kehidupan, menaklukkan ketakutan dan ketidakpastian dengan harapan.”

Pesan Paskah juga menyampaikan bahwa Allah kita adalah Allah yang pengasih, sumber kehidupan, bukan kematian.

“Selama berabad-abad, salam Paskah ‘Kristus telah bangkit!' selalu memberi orang Kristen kekuatan dan keberanian untuk menghadapi kematian, kehancuran, perbudakan, ketakutan, keraguan dan ketidakpastian,” kata pesan itu menyimpulkan. (oikoumene.org)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home