Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:05 WIB | Rabu, 08 Januari 2020

Pesawat Penumpang Ukraina Jatuh di Iran

Pesawat Boeing 737-800 milik Maskaipai Penerbangan Ukraina. (Foto: dari AFP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Sebuah pesawat maskapai penerbangan Ukraina dengan 176 orang di dalamnya jatuh pada hari Rabu (8/1) karena masalah teknis. Pesawat jatuh setelah lepas landas dari bandara Imam Khomeini di Teheran, menurut kantor berita resmi Iran, IRNA melaporkan.

Semua yang berada di dalam pesawat penumpang MILIK Ukraina yang jatuh di Iran dikhawatirkan meninggal, kata TV pemerintah Iran melaporkan pada hari Rabu, dikutip Reuters.

Penerbangan itu tidak mengumumkan keadaan darurat, kata media Iran, mengutip seorang pejabat dari Organisasi Penerbangan Sipil Iran.

Komentar itu disampaikan oleh Hassan Rezaeifar, direktur umum panel badan untuk menyelidiki kecelakaan pesawat. Diperkirakan ada 32 orang warga negara asing di dalamnya, kata televisi pemerintah.

Tim penyelamat dikirim ke daerah dekat bandar udara tempat pesawat jenis Boeing 737 milik Ukraine International Airlines itu jatuh, kata Reza Jafarzadeh, juru bicara Organisasi Penerbangan Sipil Iran, mengatakan kepada televisi pemerintah.

"Pesawat itu terbakar tetapi kami telah mengirim kru ... dan kami mungkin bisa menyelamatkan beberapa penumpang," Kata Pirhossein Koulivand, kepala layanan darurat Iran, telah mengatakan kepada televisi sebelumnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home