Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 08:29 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Pesawat yang Dipiloti Aktor Harrison Ford Jatuh

Pesawat yang dipiloti Harrison Ford di Padang Golf Penmar, Venice, luar Los Angeles. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pesawat kecil yang diterbangkan aktor Harrison Ford jatuh di Padang Golf Penmar, Venice, luar Los Angeles, Negara Bagian California, Amerika Serikat, Kamis (5/3) waktu setempat atau Jumat (6/3) WIB. Ford selamat namun dilaporkan terluka serius.

Aktor berusia 72 tahun itu mengalami sejumlah luka di kepala dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

“Bisa kami konfirmasikan memang sebuah pesawat dengan penumpang seorang lelaki berusia 65-70 tahun. Ia sudah dibawa ke rumah sakit lokal dan kondisinya stabil,'' kata Juru Bicara Kepolisian Los Angeles Nuria Vanegas seperti dirilis Reuters.

Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pukul 14.25 petang waktu setempat. Hanya ada satu orang di pesawat nahas itu. ‘'Hasil penyelidikan sementara karena kerusakan mesin,'' katanya menambahkan.

Ford dikenal dengan sejumlah perannya di film-film laris, seperti Star Wars dan Raiders of the Los Ark. Selama ini ia memang dikenal suka terbang solo dengan pesawat-pesawat kecil sejenis pesawat latih. Humas sang aktor belum bisa dimintai komentar.

Carlos Lugo (63), saksi mata, mengatakan, ia dan rekan-rekannya sedang bermain golf di Padang Golf Penmar ketika menyaksikan pesawat nahas itu seolah kehilangan tenaga. Pesawat terbang rendah dan berusaha berbalik arah kembali ke Bandara Santa Monica.

Ia meyakini pesawat Ford takeoff dari bandara terdekat dengan Padang Golf Penmar itu. ‘'Saat ia terbang di atas kami, kami tahu sudah ia sangat terlambat untuk bisa memutar balik ke bandara,'' tutur Lugo.

Pesawat kemudian terbang makin rendah, menghantam pepohonan, lalu jatuh berantakan dekat hole delapan padang golf tersebut. (nbcnews.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home