Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:49 WIB | Kamis, 06 November 2014

Petani Tembakau Demo Kedubes Australia

Petani Tembakau Demo Kedubes Australia
Para petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) dari Jawa Barat saat menggelar aksi unjuk rasa membawa botol anggur raksasa sebagai simbol untuk menerapkan kemasan pada rokok yang polos kepada pemerintah Australia sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia. Aksi digelar di depan gedung Kedutaan Besar Australia dengan menyerahkan botol wine dan tembakau yang diterima oleh perwakilan dari Kedutaan Australia untuk Indonesia di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (6/11) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Petani Tembakau Demo Kedubes Australia
Puluhan petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Jawa Barat saat melakukan aksi unjuk rasa meminta penerapan kemasan rokok (plain packaging) yang masih polos kepada pemerintah Australia.
Petani Tembakau Demo Kedubes Australia
Salah satu petani membawa atribut poster bergambar botol wine dalam aksi yang digelar di depan gedung Kedutaan Besar Australia Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Petani Tembakau Demo Kedubes Australia
Botol wine dan juga tembakau sebagai simbol yang diserahkan kepada pihak Kedutaan Besar Australia dalam aksi yang digelar oleh Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI).
Petani Tembakau Demo Kedubes Australia
Para petani saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kedutaan Besar Australia Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan menuntut masalah kemasan polos pada rokok.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan petani tembakau berunjuk rasa di depan gedung Kedutaan Besar Australia di Jalan Rasuna Said, Jakarta, hari ini (6/11). Mereka menuntut kebijakan kemasan rokok yang polos (plain packaging) yang sudah diberlakukan di Australia.

Para petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) dari Jawa Barat menggelar aksi damai dengan membawa botol wine raksasa dan daun tembakau sebagai simbol yang diserahkan kepada perwakilan pihak Kedutaan Besar Australia.

Dalam aksinya, para petani menuntut kebijakan pada kemasan rokok yang polos yang sudah diterapkan pihak Australia pada tahun 2012 lalu. Aksi tersebut juga merupakan dukungan terhadap pemerintah Indonesia yang telah memasang gambar peringatan pada kemasan rokok. Sebelumnya pemerintah Indonesia juga sudah melayangkan surat protes kepada pemerintah Australia.

Aksi unjuk rasa yang digelar sejak pukul 09.00 WIB membuat arus lalu lintas di depan gedung Kedutaan Besar Australia tersendat. Sejumlah aparat kepolisian dari sektor Setia Budi, Jakarta Selatan, diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home