Loading...
RELIGI
Penulis: Martha Lusiana 20:40 WIB | Minggu, 26 April 2015

PGI Sampaikan Dukacita untuk Nepal

PGI. (Foto: pgi.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ungkapan dukacita mendalam datang dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) atas gempa bumi berukuran 7,8 skala Ritcher yang menimpa Nepal, Sabtu (25/4)., seperti yang dilansir dari laman resmi pgi.or.id.

Seperti dilansir dari laman resmi PGI pada Minggu (26/4), dikatakan PGI menyatakan solidaritasnya dan akan menyalurkan bantuan melalui Dewan Gereja Nepal. Lembaga ini juga mengajak gereja-gereja di seluruh dunia, khususnya Indonesia, dan berbagai lembaga kemanusiaan agar dapat bahu-membahu meringankan penderitaan para korban dan keluarga. Bencana ini telah mengakibatkan ribuan warga Nepal meninggal.

PGI menyadarkan umat Kristiani  bahwa gempa tersebut adalah tanda kedahsyatan kekuatan alam yang tidak bisa dikendalikan manusia dan menunjukkan keringkihan manusia. Hal ini hendaknya sekaligus juga menyadarkan manusia, masih banyak misteri semesta ini dan lebih bersahabat lagi dengan alam ciptaan Tuhan.

Dalam doa dan solidaritas kemanusiaan ini, PGI bersama gereja-gereja di Indonesia turut merasakan dukacita untuk keluarga para korban. Tentunya seluruh masyarakat Nepal mendapat kekuatan dan ketabahan dari Allah di tengah peristiwa kehilangan anggota keluarga yang terjadi sekonyong-konyong.

Doa juga disampaikan untuk pemerintah Nepal dan semua yang tergerak membantu para korban agar mendapat kekuatan dan kebijaksanaan dari sang Pencipta.

PGI menegaskan pada kita bahwa Tuhan peduli terhadap ciptaan-Nya, terutama kepada yang menderita dan mengerang kesakitan. (pgi.or.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home