Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:53 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

PGI: Selamat Idul Fitri 1436 Hijriyah

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PGI Jeirry Sumampow. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah bagi seluruh umat Muslim di Indonesia.

“Gereja-gereja yang berada di bawah PGI mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Indonesia,” kata Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PGI Jeirry Sumampow saat dihubungi satuharapan.com, di Jakarta, Jumat (17/7).

Menurut dia, Hari Raya Idul Fitri di Indonesia tidak hanya dirayakan oleh umat Muslim saja. Sebagai salah satu perayaan hari keagamaan agama dengan pemeluk mayoritas di Tanah Air, Idul Fitri juga disambut dengan sukacita oleh umat beragama lain.

“Idul Fitri atau lebaran di Indonesia, tidak hanya dirayakan oleh umat Muslim saja, tapi umat beragama lain seperti Kristen juga ikut bersukacita dalam perayaan yang berlangsung setiap tahun ini,” ujar Jeirry.

“Karena umat Muslim adalah penduduk mayoritas di Indonesia, jadi wajar ini menjadi fenomena nasional yang ikut dirayakan umat beragama lainnya,” dia menambahkan.

Dia pun bersyukur karena perayaan Idul Fitri 1436 Hijriyah berlangsung serentak di Indonesia. Di mana, organisasi masyarakat Islam seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah sepakat menetapkan 1 Syawal 1436 Hijriyah jatuh pada Jumat, 17 Juli 2015.

“Kita (PGI) juga bersyukur Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah dilangsungkan secara bersamaan. Seperti tahun lalu, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah merayakan lebaran bersamaan hari ini,” ucap Jeirry.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home