Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:36 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Philipp Lahm Putuskan Pensiun di Akhir Musim

Philipp Lahm. (Foto: twitter.com/philipplahm)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM - Legenda sepak bola Jerman dan Bayern Munich/Munchen, Philipp Lahm akhirnya memutuskan akan pensiun di akhir kompetisi musim ini (Juni 2017).

Pemain berusia 33 tahun tersebut membuat pengumuman mengejutkan itu usai menyelesaikan laga ke-501 untuk klubnya -menang atas Wolfburg di Piala Jerman- hari Rabu (8/2) di Munchen.

Dia mengakui kalau dirinya tidak akan bisa tetap memberikan penampilan dengan kualitas terbaik setelah akhir musim ini.

"Seperti yang sudah saya jelaskan beberapa kali, alasannya adalah saya berikan semua yang saya miliki setiap waktu di setiap latihan dan pertandingan. Saya kira saya masih tetap bisa bersaing hingga akhir musim, tapi tidak lagi setelah itu," kata Lahm, hari Rabu (8/2), seperti dikutip Euro News.

Lahm menjadi kapten timnas Jerman saat meraih juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia pertama kali bergabung dengan Bayern Munchen sejak berusia 11 tahun dengan memenangkan tujuh gelar Bundesliga, enam Piala Jerman dan Liga Champions.

Pemain belakang ini setelah gantung sepatu mengaku tidak akan pindah ke manajemen Bayern, seperti yang diperkirakan. Namun ia tetap berharap bisa kembali ke Bayer Munchen suatu saat nanti.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home