Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:42 WIB | Rabu, 13 Juni 2018

Piala Dunia FIFA 2026: Maroko atau Amerika-Kanada-Meksiko?

Ilustrasi. Logo FIFA. (Foto: CNBC)

MOSKWA, SATUHARAPAN.COM – Dewan FIFA menyetujui dua tawaran, satu oleh Maroko dan yang lain oleh AS, Kanada, dan Meksiko, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2026 selama sesi pada hari Minggu. Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan kepada wartawan hal itu pada 11 Juni lalu, seperti dilansir tass.com.

Dewan FIFA menetapkan dua tawaran - yang secara bersama-sama diajukan oleh Asosiasi Sepak bola Kanada, Asosiasi Sepak Bola Meksiko, dan Federasi Sepak Bola Amerika Serikat, serta yang diajukan oleh Asosiasi Sepakbola Maroko - untuk dipilih oleh Kongres ke-68 FIFA.

Tuan rumah Piala Dunia FIFA 2026 dipilih oleh asosiasi sepak bola nasional selama Kongres FIFA di Moskow pada 13 Juni ini.

Mulai dari Piala Dunia FIFA 2026, jumlah peserta di turnamen global akan ditingkatkan menjadi 48. Mereka akan dibagi menjadi 16 grup, dan dua tim teratas di masing-masing grup akan masuk ke tahap playoff.

Maroko dan Kanada belum pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA sebelumnya. Meksiko menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 1978 dan 1986, Amerika Serikat - pada tahun 1994.

Editor : Sotyati

Back to Home