Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:11 WIB | Rabu, 01 Juli 2015

Piala Dunia Putri: Kesebelasan AS Melaju ke Final Singkirkan Jerman

Pesepak bola AS,Julie Johnston (kaus putih) berebut bola dengan Melanie Leupolz, Jerman (kaus merah). (Foto: fifa.com).

MONTREAL, SATUHARAPAN.COM – Amerika Serikat (AS) melaju ke final Piala Dunia Putri setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada pertandingan semi final yang berlangsung di Stadion Olympic, Montreal, Kanada, hari Rabu (1/7) pagi WIB.

AS akan menghadapi pemenang antara Jepang dan Inggris pada hari Senin (6/7) pagi WIB di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada. Sementara bagi Jerman akan bertanding memperebutkan peringkat ketiga yang akan berlangsung Minggu (5/7) pagi WIB di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada. 

Menurut statistik pertandingan yang diberitakan di soccerway.com, penguasaan bola sebenarnya lebih banyak dikuasai Jerman dengan persentase 44 berbanding 56 persen namun lebih efektif dalam menguasai serangan.   

Amerika Serikat sempat meraih kesempatan mencetak gol di menit ke-14 namun bola tendangan Alex Morgan dapat dibendung kiper Jerman, Nadine Angerer.

Jerman tidak kalah gertak, karena di menit ke-53 mereka mendapat  peluang mencetak gol lewat salah satu gelandangnya, Simone Laudehr. Peluang tersebut terjadi saat  Laudehr menggiring bola dan langsung diberikan ke rekannya, Anja Mittag. Akan tetapi setelah menerima bola Mittag  menggiring bola hingga mendekati kotak penalti namun dia gagal mencetak gol bola karena masih dapat digagalkan kiper AS, Hope Solo.

Celia Sasic membuang peluang Jerman meraih keunggulan menit ke-60 karena dia gagal mengeksekusi penalti. Hukuman penalti diberi bagi Jerman karena Annike Krahn dijatuhkan salah satu pemain belakang  AS.

Sial bagi Jerman karena beberapa menit kemudian giliran AS mendapat penalti karena Alex Morgan dijatuhkan salah satu pemain Jerman, Tabea Kemme. Eksekusi penalti bagi AS dilaksanakan dengan baik oleh Carly Lloyd menit ke-69.   

AS memastikan masuk ke partai final setelah gol dari Kelley O’Hara pada menit ke-84.

Susunan Pemain:

Amerika Serikat:  Hope Solo,  Ali Krieger,  Julie Johnston,  Becky Sauerbrunn,  Meghan Klingenberg,  Lauren Holiday,  Morgan Brian,  Tobin Heath,  Megan Rapinoe,  Carli Lloyd,  Alex Morgan.

Jerman:  Nadine Angerer,  Leonie Maier,  Annike Krahn,  Saskia Bartusiak,  Tabea Kemme,  Lena Goessling,  Melanie Leupolz,  Simone Laudehr,  Anja Mittag,  Alexandra Popp,  Célia Sasic.  (eurosport.com/fifa.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home