Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:38 WIB | Rabu, 13 Agustus 2014

Piala Dunia Putri U-20: Jerman ke Perempat Final, Singkirkan Brasil 5-1

Piala Dunia Putri U-20: Jerman ke Perempat Final, Singkirkan Brasil 5-1
Gelandang Brasil, Andressa (kaus kuning) berjibaku berebut bola dengan gelandang putri Jerman, Teressa Panfil (kaus hitam). (Foto-foto: fifa.com).
Piala Dunia Putri U-20: Jerman ke Perempat Final, Singkirkan Brasil 5-1
Bek Brasil, Djennifer menahan bola yang dikuasai Paulina Bremer (kaus hitam, Jerman).

MONTREAL, SATUHARAPAN.COM – Jerman berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia Putri usia di bawah 20 tahun yang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Kepastian ini didapat para pesepak bola putri negeri Panzer setelah memuncaki klasemen akhir penyisihan grup B, setelah pada pertandingan yang berlangsung Rabu (13/8) pagi WIB di Stadion Olimpiade Montreal, Kanada menggasak Brasil 5-1.

Jerman memuncaki klasemen akhir dengan nilai 7 hasil dari tiga kali bermain, dua kali menang, sekali imbang. pada peringkat kedua ditempati Amerika Serikat dengan nilai 6 hasil dari tiga kali main, dua kali menang, dan satu kali kalah. Peringkat ketiga dan keempat  berturut-turut ditempati Tiongkok dan Brasil.   

Amerika Serikat dan Jerman dinyatakan lolos karena menempati dua posisi teratas grup yang akan berhadapan dengan dua posisi teratas grup A yang ditempati Korea Utara dan Kanada.

Dorival Bueno nyaris membukukan peluang menghasilkan gol bagi Brasil menit ke-24 sayang bola yang dia tendang tertahan Sara Daebritz di barisan tengah Jerman. Para pesepak bola putri Brasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-40. Akan tetapi kemenangan yang sudah di depan mata buyar pada babak kedua, Pauline Bremer yang bernomor punggung 9 berhasil melewati beberapa pemain belakang Brasil dan berlari sembari menggiring bola dan tidak terkejar oleh lawan-lawannya sehingga Bremer dapat menyodorkan bola ke Sara Daebritz yang mengawali gol pada menit ke-50.

Setelah gol pertama terjadi, Jerman semakin percaya diri karena mereka tidak sabar ingin mencicipi partai perempat final, kali ini Paulina Bremer menambah keunggulan Jerman dalam waktu berdekatan yakni dengan dua gol pada menit ke-64 dan ke-90.

Sara Daebritz membukukan tiga gol pada pertandingan ini setelah dia berhasil membuat Jerman menang dengan skor akhir 5-1, setelah dua gol terjadi menit ke-78 dan ke-92.

Pada perempat final Jerman akan menantang tuan rumah, Kanada pada Minggu (17/8) pagi WIB di Stadion Persemakmuran, Edmonton, Kanada.

Perempat final lainnya akan menghadirkan pertarungan antara Korea Utara menghadapi Amerika Serikat yang akan digelar di Stadion Nasional Toronto, Kanada.  

Jadwal pertandingan terakhir penyisihan Grup:

Kamis (14/8) pagi WIB:

Grup C: Korea Selatan vs Meksiko, Nigeria vs Inggris.

Grup D: Kosta Rika vs Selandia Baru, Prancis vs Paraguay.

Hasil Pertandingan Lain:

Grup A: Ghana 2-1 Finlandia, Korea Utara 0-1 Kanada.

Grup B : Amerika Serikat 3-0 Tiongkok. (fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home