Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:00 WIB | Rabu, 06 Agustus 2014

Piala Dunia Putri U-20: Korea Utara Tundukkan Finlandia

Piala Dunia Putri U-20: Korea Utara Tundukkan Finlandia
Kim So Hyang (kaus merah, KOrut) menjebol gawang Finlandia yang dikawal Vera Varis (kaus hitam, Finlandia). (Foto-foto: fifa.com).
Piala Dunia Putri U-20: Korea Utara Tundukkan Finlandia
Choe Yun Gong (kaus merah) mencoba merbut bola yang dikendalikan Nora Heroum. (kaus putih).
Piala Dunia Putri U-20: Korea Utara Tundukkan Finlandia
Pesepak bola Finlandia, Sini Laaksonen (kaus putih) menjebol gawang Korut, walau banyak pemain mengadangnya.

TORONTO, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola putri Korea Utara (Korut) membuat awal yang baik pada Piala Dunia Putri usia di bawah 20 tahun (U-20), pada partai pembuka Grup A yang berlangsung Rabu (6/8) dini hari WIB di Stadion Nasional Toronto, Kanada, Korut menjungkalkan Finlandia 2-1. Grup ini ditempati Kanada, Korut, Finlandia, dan Ghana.

Pada awal pertandingan kedua negara terlihat masih mencoba mencari komposisi yang baik dan meraba-raba kekuatan lawan, gol tercipta menit ke-15 bagi Korut diawali pergerakan Choe Un Hwa yang mengambil tendangan penjuru dan di kotak penalti Finlandia terjadi perebutan bola.

Si kulit bundar gagal diamankan barisan belakang Finlandia yang terpana melihat bola dengan sempurna dialirkan dari gelandang Ri Un Sim ke rekannya, Kim So Hyang. Kemudian dengan sekali sundulan So Hyang merobek gawang Finlandia yang dikawal, Vera Faris  dan Korut unggul 1-0.

Choe Yun Gyong mengawali pergerakan dengan bola di sisi kanan penyerangan Korut, namun pengawalan Koivisto dan Naumanen di pertahanan Finlandia tidak ketat sehingga Yun Gyong dapat mengalirkan bola ke Ji So Hyon.

Bola kembali  diterima Yun Gyong yang kemudian dengan sekali kontrol dari luar kotak penalti, Yun Gyong melepaskan bola tanpa dapat ditahan penjaga gawang Finlandia.   

Negara yang terletak di Skandinavia ini tidak berputus asa, dan satu menit kemudian berhasil memperkecil kekalahan lewat gelandang sayap Sini Laaksonen.

Gol Laaksonen tercipta dari kemelut di depan kotak penalti, si kulit bundar menerobos beberapa pemain bertahan Korut dan tidak dapat ditahan kiper Ka Chol Ok.

Nora Heroum dan Sanni Franssi nyaris menyamakan kedudukan pada babak kedua, akan tetapi kedua gelandang Finlandia itu gagal menyelesaikan peluang sehingga Finlandia tumbang 1-2 pada partai perdana grup.

Susunan Pemain:

Finlandia: Varis, Halinen, Koivisto, Naumanen, Laaksonen, Iskanius, Kemppi, Heroum, Engman, Kuikka, Oling.

Korea Utara: K. Chol Ok, C. Sol Gyong, Ch. Yun Gyong, K. Hyang Mi, R. Hyang Sim, R. Un Sim, J. So Yon, K. Mi Gyong, R. Un Yong, C. Un Hwa, K. So Hyang. (fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home