Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:01 WIB | Kamis, 14 Agustus 2014

Piala Dunia Putri U-20: Nigeria Lolos Perempat Final

Piala Dunia Putri U-20: Nigeria  Lolos Perempat Final
Para pesepak bola Nigeria bergembira usai merayakan kemenangan atas Inggris. (Foto-foto: fifa.com).
Piala Dunia Putri U-20: Nigeria  Lolos Perempat Final
Oshoala (paling kiri) bersama rekan-rekannya bergembira usai menjebol gawang Inggris yang dikawal Elizabeth Durack pada partai terakhir penyisihan grup C Piala Dunia Putri U-20.

EDMONTON, SATUHARAPAN.COM – Nigeria yang berpartisipasi dalam Piala Dunia Putri U-20 berhasil meraih puncak klasemen akhir Grup C. Kepastian itu mereka dapat setelah Nigeria menaklukkan Inggris dengan 2-1 pada pertandingan penyisihan grup terakhir pada Kamis (14/8) pagi di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada.

Nigeria lolos perempat final setelah berada di posisi teratas klasemen akhir grup dengan nilai 7, hasil dari tiga kali bermain, dua kali menang dan sekali imbang. Pada perempat final mendatang, Nigeria ditemani Korea Selatan. Para pesepak bola Korea Selatan menempati peringkat kedua setelah meraih nilai 4, hasil dari tiga kali bermain, satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara itu Inggris dan Meksiko tersingkir dari grup ini setelah hanya di peringkat ketiga dan keempat.

Inggris meraih peluang pertama dan langsung membuahkan gol pada awal pertandingan. Kerja sama Hannah Blundell, Sherry McCue, dan Martha Harris yang saling mengoper bola, menghadirkan peluang dan umpan silang dari Harris menuju kotak penalti Nigeria, dan salah satu gelandang Inggris, Nikita Parris berhasil menguasai bola dengan sundulannya.  

Tim Afrika menyamakan kedudukan empat menit sebelum jeda setelah gelandang Lovety Ayila mengalahkan para pemain belakang Inggris, dan berhasil memasukkan bola akurat dari jarak 25 meter.

Penjaga gawang Inggris, Elizabeth Durack, sempat menepis bola akan tetapi bola tetap menjebol gawang Inggris.

Babak kedua diwarnai kisah dua penalti, namun hanya satu yang sukses. Inggris sempat memperoleh peluang untuk mendapat keunggulan saat mendapat hadiah tendangan penalti menit ke-48, akan Bethany Mead gagal mengeksekusi penalti.

Beberapa menit kemudian gelandang Nigeria, Azizat Oshoala dijatuhkan setelah menggiring bola ke area penalti Inggris, akan tetapi beberapa langkah kemudian saat hendak ancang-ancang menendang bola dia dijatuhkan bek Inggris, Aofie Mannon. Eksekusi penalti Oshoala berhasil dan Nigeria unggul dengan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Pada perempat final, Nigeria akan menjajal ketangguhan Selandia Baru yang menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup D, pada Senin (18/8) dini hari. Sementara Korea Selatan akan mencoba ketangguhan Prancis.

Hasil Pertandingan terakhir, Kamis (14/8) pagi WIB:

Grup C: Korea Selatan 2-1 Meksiko, Nigeria 2-1 Inggris.

Grup D: Kosta Rika 0-3 Selandia Baru, Paraguay 0-3 Prancis. (fifa.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home