Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:08 WIB | Minggu, 10 Agustus 2014

Piala Dunia Putri U-20: Prancis Bantai Selandia Baru 4-0

Piala Dunia Putri U-20: Prancis Bantai Selandia Baru 4-0
Claire Lavogez (kiri) mencoba merebut bola yang dikuasai gelandang Selandia Baru, Evelie Mylinn (kanan) pada Piala Dunia Putri U-20. (Foto-foto:fifa.com
Piala Dunia Putri U-20: Prancis Bantai Selandia Baru 4-0
Pesepakbola Prancis, Aissatou Tunkara (kaus biru) mencoba melewati hadangan Isabella Comb (Selandia Baru, kaus putih).
Piala Dunia Putri U-20: Prancis Bantai Selandia Baru 4-0
Claire Lavogez menerima penghargaan pemain terbaik di pertandingan ini dari FIFA.
Piala Dunia Putri U-20: Prancis Bantai Selandia Baru 4-0
Pada salah satu pertandingan Grup C, Inggris berhadapan dengan Meksiko. Paulina Solis (kaus oranye, Meksiko) dihadang dua pesepak bola Iggris (kaus putih), Fanny Zelem (kiri), dan Nikita Paris (tengah).

MONTREAL, SATUHARAPAN.COM – Prancis memuncaki klasemen sementara Grup D Piala Dunia Putri usia di bawah 20 tahun. Kepastian ini didapat setelah mereka membantai Selandia Baru 4-0, pada pertandingan yang berlangsung Minggu (10/8) dini hari WIB di Stadoin Olimpiade Montreal, Kanada.

Prancis memiliki nilai 6 hasil dari dua pertandingan dan dua kali menang, diikuti Selandia Baru dengan 3 poin hasil dari dua kali pertandingan, satu kali menang dan sekali kalah, peringkat ketiga dan keempat berturut-turut ditempati Paraguay dan Kosta Rika yang belum mendapat poin.

Claire Lavogez yang pada akhir pertandingan terpilih sebagai pemain terbaik dari FIFA  mengawali gol Prancis menit ke-22. Lavogez layak diacungi jempol karena dia adalah kreator gol pertama yang dicetak Kadidatou Diani, bola hasil umpan Lavogez tepat mengarah ke kepala Diani.

Lavogez mendapat peluang kembali melalui tendangan bebas, tetapi kali ini Lily Alfeld di bawah mistar gawang Selandia Baru berhasil menyelamatkan gawang dari kebobolan. Pesepak bola putri bernomor punggung 10 ini benar-benar menciptakan gol pada babak kedua,  gol tercipta dari serangan terbuka yang terencana, setelah dia mendapat bola umpan dari rekannya Griedge Mbock Batthy, Lavogez mencetak gol, dan si kulit bundar tidak dapat ditahan barisan belakang Selandia Baru. Dua gol tambahan yang menggenapi kemenangan Prancis diciptakan pemain pengganti, Clarisse Le Bihan dalam waktu dua menit berturut-turut, yakni menit ke-80 dan ke-82.

Sementara di Grup C, Nigeria berada pada posisi teratas klasemen usai menjungkalkan Korea Selatan 2-1, sementara posisi selanjutnya ditempati Inggris yang hanya bermain imbang 1-1 dengan Meksiko.

Hasil pertandingan lain:

Grup C: Inggris 1-1 Meksiko, Korea Selatan 1-2 Nigeria

Grup D: Prancis 4-0 Selandia Baru. (fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home