Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:01 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

Piala Dunia Putri U-20: Prancis Melaju ke Semifinal

Piala Dunia Putri U-20: Prancis Melaju ke Semifinal
Para pesepak bola Prancis (kaus biru) meluapkan kegembiraan usai Prancis menaklukkan Korsel (kaus putih) lewat adu penalti, Senin (18/8) pagi WIB. (Foto-foto: fifa.com).
Piala Dunia Putri U-20: Prancis Melaju ke Semifinal
Claire Lavogez pesepak bola Prancis (kaus biru) berhasil melewati bola yang dikuasai Lee Subin (kaus putih, Korsel).
Piala Dunia Putri U-20: Prancis Melaju ke Semifinal
Penjaga gawang Prancis, Solene Durand (kaus maroon) menahan tendangan penalti pemain Korsel, Lee So Dam.

MONTREAL, SATUHARAPAN.COM – Prancis melaju ke semifinal Piala Dunia Putri usia di bawah 20 tahun (U-20) setelah pada perempat final yang berlangsung Senin (18/8) pagi menang dalam adu penalti atas Korea Selatan (Korsel) dengan skor 4-3, di Stadion Olimpiade Montreal, Kanada.

Prancis mengambil alih permainan sejak menit pertama bola bergulir, kerja sama dari sisi kanan antara para pemain Prancis, Lavogez, Mylaine Tarrieu, dan Ouleymata Sarr, nyaris berbuah gol hanya dalam waktu 35 detik. Akan tetapi bola menyamping dari gawang Korsel yang dikawal Min Yukyeong.  

Ouleymata Sarr bekerja sama dengan rekannya, Kadidatou Diani, untuk menghasilkan gol, akan tetapi Yukyeong lagi-lagi berhasil menghalau peluang yang terjadi menit ke-30 itu. 

Babak kedua arah serangan masih sama, kali ini Ahn Heyin dan Lee Su Bin bekerja keras di barisan pertahanan Korsel, termasuk peluang yang terjadi menit ke-48 saat gelandang Prancis, Marine Deafur, berhasil melewati gelandang Korsel, Lee Geummin dan tinggal berhadapan dengan Yukyeong, akan tetapi bola tidak masuk ke gawang karena si kulit bundar bergulir meninggalkan di samping gawang Korsel.

Saat babak tambahan waktu, Solene Durand di bawah mistar gawang Prancis menunjukkan kegemilangan saat mementahkan bola tendangan gelandang Korsel, Lee Sodam pada menit ke-114.

Pada saat pertandingan memasuki durasi menit ke-120, gol belum juga tercipta, sehingga wasit yang memimpin pertandingan, Alvarado Quetzalli asal Meksiko, memutuskan pertandingan menuju adu penalti.

Pada adu tendangan penalti, para pesepak bola Prancis yang berhasil menjebol gawang Korsel antara lain, Sandie Toletti, Griedge Mbock Batthy, Eve Perisset, dan Claire Lavogez, sementara itu Mariane Dafeur gagal mengeksekusi penalti karena si kulit bundar membentur mistar gawang.

Dari Korsel, para pesepak bola yang berhasil mencetak gol dari tendangan penalti antara lain Oh Yeon Hee, Kim Hyeyeong, dan Lee Subin. Sementara Jang Sel Gi, dan Namgung Yeji tak berhasil mengeksekusi penalti.

Pada semi final yang akan dilangsungkan Kamis (21/8) pagi WIB, Prancis akan berhadapan dengan Jerman di Stadion Olimpiade, Montreal, Kanada.

Pada saat bersamaan semifinal lainnya mempertemukan Korea Utara yang akan menghadapi Nigeria di Stadion Moncton, Kanada.

Hasil perempat final lainnya:

Nigeria 4-1 Selandia Baru, Korea Utara 1-1 Amerika Serikat (Korut menang 3-1 adu penalti), Jerman 2-0 Kanada.  (fifa.com).

Editor : Sotyati

Back to Home