Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:45 WIB | Rabu, 06 Agustus 2014

Piala Dunia Putri U-20: Tiongkok Tahan Brasil

Piala Dunia Putri U-20: Tiongkok Tahan Brasil
Gaby (kiri, kaus kuning, Brasil) mencoba menguasai bola yang dikuasai Tang Jiali (kaus merah, Tiongkok), walau dia juga dikawal Camila (Brasil, kanan), pada Piala Dunia Putri U-20. (Foto-foto: fifa.com).
Piala Dunia Putri U-20: Tiongkok Tahan Brasil
Byanca (kiri) bergembira usai mencetak gol ke gawang Tiongkok yang dikawal Lu Fei Fei (kanan), pada Piala Dunia Putri U-20.
Piala Dunia Putri U-20: Tiongkok Tahan Brasil
Gelandang Jerman, Rieke Dickmann (kaus putih, Jerman) mencoba merebut bola yang dikendalikan Andi Sullivan (kaus merah, Amerika Serikat), pada Piala Dunia Putri U-20.

EDMONTON, SATUHARAPAN.COM – Tiongkok membuat kejutan dengan menahan imbang tim Samba, Brasil dengan kedudukan 1-1 pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Dunia Sepak Bola Putri usia di bawah 20 tahun (U-20) yang berlangsung di Stadion Commonwealth, Edmonton Kanada pada Rabu (6/8) pagi WIB.

Brasil dan Tiongkok berada di Grup B bersama Ghana, dan tuan rumah Kanada dalam ajang FIFA U-20 Women's World Cup Canada 2014 yang digelar dari tanggal 5 hingga 24 Agustus 2014 di enam kota di Kanada. 

Brasil mengawali pertandingan dengan beberapa peluang berbahaya ke arah pertahanan Tiongkok, salah satunya yakni dari sodoran salah satu gelandang serang mereka, Byanca yang menerima bola dari rekannya Djenifer, bola sebenarnya nyaris berhasil dihalau bek Tiongkok, Zhong Xiudong. Akan tetapi si kulit bundar malah hinggap di Byanca. Dengan sekali sentuhan pesepak bola putri dengan kawat gigi ini nyaris membuka keunggulan bagi Brasil. Akan tetapi bola yang ditendang Byanca masih dapat dihalau penjaga gawang Tiongkok, Lu Fei Fei

Brasil nyaris memperbesar keunggulan mereka beberapa menit kemudian saat Gabi dan Patricia bekerja sama di sisi kanan lapangan, akan tetapi saat si kulit bundar mendekati kotak penalti berhasil dihalau dua bek Tiongkok, Zhong Xiudong dan Lyu Siqi.  Brasil memiliki peluang lain menit ke-31 akan tetapi bola tendangan jarak jauh dari Gabi melebar di atas mistar gawang Lu Fei Fei. Gol Brasil tercipta pada babak kedua saat pertandingan memasuki menit ke-66, gol yang dicetak Byanca berbau keberuntungan karena Lyu Siqi kali ini gagal menjauhkan bola dari kotak penalti dan kemudian Byanca menciptakan gol dimana tendangannya tidak dapat dihalau Lu Fei Fei.  

Tiongkok berusaha keras menyamakan kedudukan, mereka mendapatkannya pada menit ke-89, Zhang Zhu berhasil memanfaatkan kecerobohan lini belakang Brasil, karena para pemain belakang Brasil, Leticia Santos dan Julia tidak berhasil menghalau bola hasil tendangan bebas Zhu Biyi. Brasil malah gagal menambah keunggulan sehingga mereka gagal mendahului Jerman yang ada di posisi teratas grup B.

Pada grup A, Korea Utara berada di posisi teratas dengan nilai 3, diikuti Ghana yang memiliki selisih gol sama (+1). Sementara grup B, Jerman berada di peringkat teratas dengan nilai 3, sedangkan Brasil dan Tiongkok sama-sama meraih nilai 1 menghuni peringkat kedua dan ketiga, sementara Amerika Serikat berada di posisi terbawah dengan tanpa nilai.

Hasil Pertandingan, Rabu (6/8):  

Grup A: Finlandia 1-2 Korea Utara, Kanada 0-1 Ghana. Grup B: Jerman 2-0 Amerika Serikat, Tiongkok 1-1 Brasil. (fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home