Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:44 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Piala Thomas: Indonesia Sikat Nigeria 5-0

Piala Thomas: Indonesia Sikat Nigeria 5-0
Simon Santoso beraksi saat Tim Thomas Indonesia menghadapi Nigeria, Selasa (20/5). (Foto-foto: Humas PBSI).
Piala Thomas: Indonesia Sikat Nigeria 5-0
Angga Saputra (kiri) dan Rian Agung saat Tim Thomasm Indonesia menghadapi Singapura, Senin (19/5).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia mencukur habis Nigeria dengan kedudukan akhir 5-0 pada pertandingan penyisihan kedua Grup A Kejuaraan Piala Thomas yang berlangsung Selasa (20/5) siang WIB, di Stadion Siri Fort Complex, New Delhi.

Keterangan ini diperoleh satuharapan.com melalui keterangan resmi bagian Humas PBSI yang diterima melalui surat elektronik pada Selasa (20/5) siang WIB.

Tim Thomas Indonesia meraih keunggulan 1-0 atas Nigeria, berkat kemenangan putra mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto, yang turun di tunggal putra, Tommy Sugiarto, dengan angka telak 21-4, dan 21-12 atas Jinkan Ifraimu Bulus.

Tommy mulus melaju pada awal set pertama. Usai unggul 4-2, perolehan angkanya langsung melesat meninggalkan lawannya hingga menggapai keunggulan  21-4.

Pada set kedua, Tommy mendapat perlawanan ketat dalam kedudukan sama  3-3, Tommy berhasil menjaga keunggulannya dan memetik kemenangan dalam waktu total 22 menit dengan 21-12.

Kekasih Bellaetrix Manuputty, Dionysius Hayom Rumbaka  menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0  menggapai kemenangan atas Enejoh Abah 21-8,  21-10  atas lawannya tersebut.

Hayom memegang kendali, walau sempat kedudukan 6-6 pada set pertama, tetapi unggul jauh melesat hingga 21-8, di set kedua Hayom tidak butuh waktu lama menggapai keunggulan 11-3 hingga mengakhiri pertandingan dengan 21-10, dalam waktu 22 menit.

Simon Santoso memastikan keunggulan para pemuda Merah Putih dengan 3-0, seusai unggul dalam angka telak atas Victor Makanju  dengan kemenangan 21-7, 21-7 dalam waktu 23 menit.

Di awal set pertama kedua pebulutangkis masih mampu saling bergantian menambah angka. Namun, sejak kedudukan 4-4 Simon langsung tancap gas dan mengakhiri set pertama dengan 21-7.

Di set kedua laju Simon bahkan lebih cepat melesat karena dengan keunggulan 6-1, Simon tidak ada masalah untuk mengakhiri set kedua dengan 21-7.  

Berikutnya giliran Angga Pratama dan Rian Agung Saputro membuat tim Thomas Indonesia  unggul 4-0 atas Nigeria. Angga dan Rian memetik kemenangan 21-13 dan 21-11 atas Jinkan Ifraimu Bulus dan Ola Fagbemi. 

Seperti para rekannya yang turun bermain sebelum mereka, Angga dan Rian relatif tidak mengalami kendala berarti, karena hanya membutuhkan waktu 18 menit  untuk unggul atas ganda Nigeria ini.

Mohammad  Ahsan  dan Hendra Setiawan pada partai pamungkas tidak “bekerja terlalu keras” dan dapat memastikan Indonesia menggunduli Nigeria usai menumbangkan pasangan terakhir , Enejoh Abah dan Victor Makanju dengan 21-8, dan 21-8 dalam waktu 19 menit. Sehingga secara keseluruhan Indonesia unggul 5-0 atas Nigeria.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home