Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 05:50 WIB | Selasa, 21 Oktober 2014

Pidato Kerakyatan, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Kerja Keras

Presiden RI ketujuh Ir.H.Joko Widodo memberikan pidato kerakyatan di atas panggung acara Syukuran Rakyat #Salam3Jari di Monas pada Senin (20/10). (Foto: Francisca Christy R)

JAKARTA, SATUARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia ketujuh Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat Indonesia untuk bersatu dan bergotong royong membangun bangsa melalui kerja keras. Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri Syukuran Rakyat #Salam3Jari yang digagas oleh para relawan Jokowi di Monumen Nasional (Monas) pada Senin (20/10).

Dalam pidato kerakyatannya, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sadar bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Akan tetapi, bangsa yang besar ini menurutnya harus dikelola dengan cara yang benar untuk mencapai kemakmuran rakyat. Oleh sebab itu, Jokowi kembali menyampaikan rakyat perlu bergerak dan bekerja keras bersama.

 

"Tidak mungkin negara sebesar ini akan menjadi negara yang besar kalau kita hanya bermalas-malasan,”

Kata Presiden Jokowi diikuti teriakan setuju oleh rakyat yang memadati Monas tersebut.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengajak  rakyat untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa.

 

“Pada malam hari ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat, seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama, bergerak bersama-Hsama, bersatu, bergotong royong agar apa yang kita cita-citakan dapat mewujudkan Indonesia yang kuat, makmur, sejahtera, bermartabat, berwibawa," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kembali berpesan, semua itu harus dilakukan dengan kerja keras.
 

Presiden Jokowi sebelumnya hadir sekitar pukul 18.00 WIB langsung disambut sapaan meriah dari masyarakat. Jokowi pun langsung mengacungkan salam tiga jari sebagai lambang persatuan Indonesia.
Antusiasme masyarakat yang sangat besar ini tentu akan berdampak pada tantangan kepemerintahan Presiden Jokowi lima tahun mendatang. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home