Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:58 WIB | Selasa, 24 Januari 2017

Pimpinan MPR Rapat Konsultasi dengan Presiden di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), hari Selasa (24/1), guna melakukan Rapat Konsultasi di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari Selasa (24/1), guna melakukan Rapat Konsultasi di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi menerima pimpiman MPR sekitar pukul 10.30 WIB.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, didampingi empat Wakil Ketua Mahyudin dari Fraksi Partai Golkar, Evert Ernest Mangindaan dari Fraksi Partai Demokrat, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dan Oesman Sapta Sukadana dari Kelompok DPD di MPR RI.

Sementara Menteri Kabinet Kerja yang turut mendampingi Presiden Jokowi di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemarin, hari Senin (24/1) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Mereka meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mendukung pembentukan forum kerukunan antar-umat beragama, Religious Harmony Forum guna menanggapi kecenderungan adanya tindakan intoleransi yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Selain itu ICMI juga mengusulkan rencana pembentukan Bank Wakaf Ventura.

Pekan lalu, Presiden Jokowi bertemu Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) Bacharuddin Jusuf Habibie dan Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno untuk bersilaturahmi di Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (19/1).

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang mendampingi Presiden Jokowi saat itu menerangkan bahwa pertemuan dengan tokoh bangsa tersebut dimanfaatkan untuk bertukar pandangan seputar kondisi sosial bangsa Indonesia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home