Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:25 WIB | Selasa, 10 November 2020

Pistol James Bond Akan Dilelang, Diperkirakan Laku Hingga Rp 2,2 Miliar

Suasana pada lelang amal memorabilia film James Bond di rumah lelang Christie selama pratinjau pers menunjukkan potret besar para aktor yang memerankan ikon film terkenal James Bond, dengan aktor Sean Connery (di kanan), di London. (Foto: dok. AP)

SATUHARAPAN.COM-Pistol yang digunakan mendiang aktor Sean Connery di film pertama James Bond menjadi daya tarik dalam lelang Hollywood bulan depan.

Senjata PP Walther semi-otomatis, yang bersama dengan modelnya yang lebih kecil, PPK, menjadi salah satu yang paling terkenal dari franchise film tersebut, dan diperkirakan dijual antara US$ 150.000 - US$ 200.000 (sekitar Rp 2,2 miliar - Rp 3 miliar) di Lelang Julien di Beverly Hills pada 6 Desember, kata rumah lelang tersebut pada hari Senin (9/11).

Pistol yang tidak diaktifkan digunakan oleh Connery dalam  Film “Dr. No” pada tahun 1962. Connery, yang berperan sebagai James Bond di layar, meninggal pada tanggal 31 Oktober di usia 90 tahun.

"Siluet 007 yang memegang senjata ini akan menjadi citra paling ikonik dari franchise James Bond dan salah satu referensi budaya pop paling dikenal sepanjang masa," kata Martin Nolan, direktur eksekutif Lelang Julien, dalam sebuah pernyataan.

Pistol itu berasal dari pemasok persenjataan film asli BAPTY di Inggris, yang menjualnya di lelang tahun 2006, kata Julien.

Pistol adalah item teratas dari sekitar 500 lot memorabilia Hollywood yang juga termasuk helm yang dikenakan Tom Cruise dalam "Top Gun", dan gaun pertama yang dikenakan mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, yang tampil ke pelelangan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home