Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:30 WIB | Kamis, 25 Agustus 2016

PKB Dukung Sandiaga Cagub Jakarta

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Dok. satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada politikus Gerindra Sandiaga Salahudin Uno untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017.

"DPW PKB memutuskan mendukung pak Sandiaga Salahudin Uno menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Pilihan ini bukan asal tunjuk tapi telah melalui proses uji kepatutan dan kelayakan di DPW PKB," kata Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas dalam acara deklarasi dukungan DPW PKB kepada Sandiaga Uno di kantor Dewan Syuro PKB, Pondok Pesantren Al Qudwah -Al Muqoddasa, Jakarta Timur, Kamis (25/8).

Hasbiallah mengatakan PKB adalah partai yang pluralis, sesuai ajaran KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) PKB tidak pernah membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

Menurut Hasbiallah, Sandiaga adalah sosok calon pemimpin yang juga plural, dan soleh. Sandiaga dinilai memiliki arah perjuangan yang serupa dengan PKB.

"NU dan PKB jelas perjuangannya membela orang-orang lemah. Pak Sandiaga ini pemimpin soleh yang top, beliau akan membela orang-orang lemah," ujar Hasbiallah.

Dia menyatakan mekanisme penentuan calon Gubernur DKI Jakarta dilakukan DPW PKB sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Wasekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan DPP PKB menyambut baik proses politik yang dilakukan DPW PKB. Menurut Daniel, DPP PKB berharap dengan deklarasi ini seluruh elemen PKB di DKI Jakarta dapat bergerak cepat mendongkrak tingkat keterpilihan Sandiaga Uno.

"Pak Sandiaga harus menjadi pemimpin seluruh masyarakat DKI Jakarta lintas agama, lintas suku dan dapat menjadi bapak bagi kaum miskin dan kaum kecil," kata Daniel Johan.

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tersanjung atas dukungan dari PKB. Dia mengajak seluruh kader dan simpatisan PKB untuk dapat mengedepankan keberagaman, berjuang menjadikan Jakarta lebih baik dan lebih sejahtera, tanpa perlu menjatuhkan kandidat lain.

"Mari bangun demokrasi sejuk, tidak memecah-belah, tidak memaki-maki," ujar Sandiaga Uno.

Dalam acara deklarasi tersebut turut hadir sejumlah pimpinan partai antara lain Eko Hendropurnomo dari Partai Amanat Nasional, Nachrowi Ramli dari Demokrat dan Abdul Azis dari PPP. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home