Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:22 WIB | Senin, 13 Februari 2017

PKB Ingatkan Pilkada Bukan Hanya Jakarta

Sekretaris Jendral DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Memasuki masa tenang kampanye, Sekretaris Jendral DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengingatkan pilkada serentak 2017 tidak hanya berlangsung di Jakarta.

Menurut Abdul Kadir, Pilkada serentak juga terjadi di 100 daerah lain di Indonesia.

“Pilkada serentak 2017 berlangsung di 101 daerah. Bukan hanya di Jakarta,” kata Karding kepada wartawan di Jakarta,hari Senin  (13/2)‎.

Karding melihat perhatian media terhadap Pilkada Jakarta terkesan mengabaikan pentingnya Pilkada di daerah lain. Padahal pilkada bukan hanya tentang nasib warga Jakarta, tapi juga nasib puluhan juta warga di ratusan daerah. Seperti halnya Jakarta, ratusan daerah itu juga mesti mendapat perhatian karena memiliki potensi persoalannya masing-masing.

“Pilkada bukan hanya tentang Jakarta. Kecurangan dan konflik juga berpotensi terjadi di daerah lain di Indonesia,” kata dia.

Anggota Komisi III DPR RI ini menilai Pilkada Jakarta merupakan isu yang seksi bagi media. Hal ini karena dinamika yang terjadi  di Jakarta sebagai Ibu Kota seringkali berpengaruh terhadap dinamika politik nasional.

Selain itu, Pilkada Jakarta juga menjadi isu seksi karena banyaknya tokoh politik nasional yang melibatkan diri secara langsung di dalamnya, ditambah dengan pemberitaaan mayoritas media arus utama Tanah Air ada di Jakarta.

Karding juga berharap semua pihak, khususnya media, turut andil menyukseskan penyelenggaraan pilkada. Menurutnya sukses pilkada tidak hanya bisa diukur dari hal hal-hal teknis seperti jumlah partisipasi warga dan kesiapan logistik. Sukses pilkada, kata Karding, juga menyangkut hal-hal substantif yakni kemampuan rakyat memilih pemimpin terbaik bagi daerahnya masing-masing.

“Mari bersama kita berpartisipasi mengawasi, sekaligus mengedukasi masyarakat agar pilkada menghasilkan kepala daerah yang terbaik  bagi rakyat,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home