Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:47 WIB | Minggu, 25 September 2016

PKB Ingin Agus-Sylviana Punya Konsep Beda dari Incumbent

Bakal Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) dan Bakal Cawagub Sylviana Murni (kedua kanan) didampingi pimpinan partai pengusung menunjukkan tanda terima saat pendaftaran di KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9). Pasangan Bakal Cawagub DKI Agus - Sylviana diusung oleh partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai PKB Daniel Johan berharap pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta  Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memaparkan konsep pembangunan dan kepemimpinan alternatif yang membedakan dengan incumbent.

“Incumbent yang suka menggusur, tidak ramah dengan rakyat kecil serta arogan. Agus-Sylvi, harus menjelaskan konsep mau dibawa kemana Jakarta, bagaimana nasib warga Jakarta lima tahun ke depan, dan bagaimana mewujudkan kepemimpinan yang bersih dan ramah bagi warga Ibu Kota,” kata Daniel saat dihubungi wartawan di Jakarta hari Sabtu (24/9).

Tantangan besarnya, kata Daniel, di mana anggaran harus bisa mewujudkan empat hal yakni, yang pertama mengatasi banjir dan macet melalui kebijakan-kebijakan jitu dan pembangunan infrastruktur termasuk penataan seluruh aliran air dari hulu warga sampai hilir harus lancar dan bersih termasuk perbaikan jalan-jalan kampung dan nonprotokol menjadi mulus sehingga bisa menjadi jalur alternatif.

Kedua, lanjut Daniel mewujudkan Jakarta yang bersih hijau-asri dan nyaman mulai dari gang-gang di kampung sampai sepanjang jalur jalan protokol.

“Ketiga mewujudkan kota jasa dengan pelayanan umum yang berkualitas, murah, dan cepat tanpa suap dan dihambat, mulai dari urusan di tingkat RT sampai gubernur termasuk segala perizinan," kata dia.

Keempat, lanjut Daniel adalah prioritaskan anggaran bagi kesejahteraan rakyat kecil dan kemudahan mendorong usaha kecil menengah rakyat bergelora dengan kartu jaminan kesehatan pendidikan transportasi umum dan kebutuhan pangan pokok rakyat setidaknya di hari raya termasuk penataan yang manusiawi dan indah bagi kaki lima dan pasar rakyat yang mampu menarik pembeli dan wisatawan, juga penataan lingkungan warga kampung sehingga asri tidak kumuh.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV ini bahwa koalisi Cikeas yang terdiri dari PKB, Demokrat, PAN dan PPP telah resmi mendaftarkan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Selain itu, kata Daniel bahwa dengan munculnya nama Agus memang menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai kalangan.

“Dan itu seharusnya bisa dijawab Agus Sylvi bahwa mereka adalah alternatif terbaik yang dibutuhkan masyarakat DKI,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home