Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:15 WIB | Kamis, 02 Oktober 2014

PKB Keluhkan Bila Ketua DPR Dipilih Rabu Malam

Abdul Kadir Karding. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengeluhkan sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR periode 2014-2019 yang harus digelar pada Rabu (1/10) malam.

"PKB tetap pada posisi menginginkan besok pagi, Kamis (2/10) dengan banyak pertimbangan. Ini anggota DPR sudah banyak yang pulang, sudah pada lelah," ujar Abdul Kadir usai rapat konsultasi Rabu (1/10) malam di Gedung DPR, Jakarta.

Sebelumnya, enam fraksi sepakat untuk melanjutkan rapat paripurna DPR. Keenam fraksi tersebut yakni fraksi Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS, PPP, dan PAN.

Sedangkan, tiga fraksi lainnya PDIP, Hanura dan Nasdem meminta agar rapat paripurna ditunda,sedangkan fraksi PKB memilih abstain.

Menurut Abdul, memilih pimpinan DPR memerlukan waktu yang tidak sebentar dan harus dilakukan dalam kondisi yang baik dan kondusif, sehingga tidak terkesan dipaksakan.

"Kita ini sudah lelah banget. Temen-temen sudah pada pergi, keluarga dari kampung dan dapil banyak harus diurus," kata Abdul.

Pemilihan pimpinan DPR sendiri rencananya akan dilakukan dalam satu paket dan dipilih dengan sistem voting terbuka.

Saat ini, sidang paripurna sendiri yang baru dimulai sekitar 10 menit lalu diskors untuk menunggu anggota DPR dari PDIP dan PKB. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home