Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 10:00 WIB | Minggu, 23 Oktober 2016

PKB Senang Survei Agus-Sylviana Merangkat Naik

Bakal Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) dan Bakal Cawagub Sylviana Murni (kedua kanan) didampingi pimpinan partai pengusung menunjukkan tanda terima saat pendaftaran di KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9). Pasangan Bakal Cawagub DKI Agus - Sylviana diusung oleh partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan merasa senang dengan hasil survei dari Saiful Mujani Research Center (SMRC), elektabilitas kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni merangkak naik.

“Saya sangat senang mendengarnya, dan harapannya Agus terus menemui masyarakat secara langsung sebanyak mungkin agar masyarakat bisa tahu langsung seperti apa calon yang akan mereka pilih dan bisa sampaikan langsung masalah-masalah yang dihadapi warga,” kata Daniel saat dihubungi wartawan di Jakarta, hari Jumat (20/10).

Sebaliknya, kata Daniel bahwa Agus-Sylviana semakin memiliki hati untuk masyarakat setelah memahami langsung kesulitan warga dari matanya sendiri, sehingga bila dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, maka bisa langsung berbuat untuk warga.

“Agus berhasil menunjukkan kepemimpinan yang mumpuni, tapi ke depan saya berharap Agus dapat jelaskan rencana pembangunan Jakarta yang bisa jawab persoalan warga, yang menunjukkan dia lebih unggul dan meyakinkan dari yang lain, PKB akan menangkan Agus-Sylviana dengan membawa Agus ke tengah masyarakat seluas mungkin,” kata dia.

Berdasarkan rilis survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang diluncurkan pada hari Kamis (20/10).

Pasangan Ahok-Djarot memiliki elektabilitas sebesar 45,5 persen. Diikuti pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 22,4 persen. Sedangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno hanya sebesar 20,7 persen. Sementara yang tidak tahu atau masih rahasia 11,7 persen.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home