Loading...
INDONESIA
Penulis: Tunggul Tauladan 15:52 WIB | Kamis, 28 Agustus 2014

PKL Malioboro Diliburkan Demi Pelantikan Anggota Dewan

PKL Malioboro Diliburkan Demi Pelantikan Anggota Dewan
PKL di depan Gedung DPRD DIY ini akan diliburkan pada Senin (1/9) sehubungan dengan prosesi pelantikan anggota dewan. (Foto-foto: Tunggul Tauladan)
PKL Malioboro Diliburkan Demi Pelantikan Anggota Dewan
Lahan PKL ini nantinya akan dimanfaatkan untuk tempat parkir para tamu undangan pelantikan anggota dewan.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM -- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DPRD Provinsi DIY) diliburkan pada Senin (1/9) mendatang terkait pelantikan 55 anggota DPRD Provinsi DIY periode 2014-2019.

“Sejumlah PKL di depan Gedung DPRD akan diliburkan pada saat pelantikan. Namun, hanya diliburkan setengah hari. Mereka bisa berdagang kembali pada siang hari setelah acara pelantikan selesai,” demikian penjelasan dari Sekretaris Panitia Pengambilan Sumpah Jabatan DPRD DIY periode 2014-2019, Aryoko Priyatno pada Rabu (27/8).

Upaya untuk meliburkan sejumlah PKL dilakukan karena lahan di depan gedung DPRD akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir tamu undangan. Menurut rencana, sekitar 300 tamu undangan menghadiri prosesi pelantikan tersebut.

Selain trotoar di depan Gedung DPRD, lahan di Taman Parkir Abu Bakar Ali, halaman Dinas Pariwisata DIY, serta lahan di sekitar Jalan Perwakilan juga disiapkan sebagai lahan parkir khusus untuk parkir tamu undangan.

Prosesi pelantikan anggota DPRD Provinsi DIY juga akan diliput TV Lokal. Selain itu, panitia pelaksana juga menyewa televisi layar datar dan akan memanfaatkan videotron di depan Dinas Pariwisata DIY.

“Prosesi pelantikan ini juga akan disiarkan secara langsung melalui TV lokal. Selain itu, kami juga akan menyewa beberapa televisi layar datar dan memaanfaatkan videotron yang berada di depan Dinas Pariwisata DIY untuk menyiarkan prosesi ini. Harapannya, agar masyarakat Yogyakarta juga bisa turut menyaksikan jalannya prosesi pelantikan anggota dewan,” Aryoko menambahkan.

Pelantikan anggota DPRD Provinsi DIY menelan anggaran sebesar Rp 55.000.000. Sebagian besar anggaran digunakan untuk keperluan konsumsi prasmanan untuk 400 porsi, serta 1.000 nasi boks untuk petugas pengatur lalu lintas, panitia, keamanan, dan lain sebagainya. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home