Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:36 WIB | Sabtu, 21 September 2013

PKL Pasar Tanah Abang Kembali Berjualan di Trotoar

Pasar Tanah Abang saat dilakukan penertiban pada Rabu (14/8). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan pasar Tanah Abang sejak minggu lalu terlihat mulai kembali berjualan di bahu maupun trotoar jalan. Meski setelah sempat ditertibkan pasca lebaran kemarin dan ada ancaman tindak pidana ringan dari Pemrov jika tetap berjualan, PKL kembali berani berjualan.

"Pembelinya lumayan banyak kalau dagang di trotoar. Tapi jangan sampai saya disidang, saya akan cari tempat dagang lain yang boleh digunakan," kata Amir, PKL yang menggelar dagangannya di trotoar.

Walikota Jakarta Pusat Saefullah, masih memberikan toleransi kepada para pedagang. Namun, jika mulai Senin lusa masih kedapatan berjualan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan menggelar sidang tindak pidana ringan (tipiring). 

"Jika masih membandel, mulai Senin (23/9) langsung kita gelar sidang Tipiring di tempat," tegas Saefullah.

"Ini upaya untuk menegakkan Perda No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Karena trotoar itu untuk pejalan kaki dan bukan untuk kendaraan serta bukan tempat berjualan," ujar Saefullah, usai meninjau kawasan Tanah Abang, Jumat (20/9). (beritajakarta.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home