Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 08:47 WIB | Minggu, 15 Januari 2017

Plt Sumarsono Nilai Debat Perdana Pilkada DKI Berjalan Baik

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)-Sylviana Murni (kedua kiri), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (tengah) dan Anies Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kanan) saat menghadiri acara Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur pertama tersebut mengangkat tema pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menilai debat perdana calon kepala daerah oleh KPUD DKI Jakarta berjalan secara baik.

"Saya melihat debat kali ini, untuk tahap pertama, sudah berjalan baik. Moderatornya bagus, bisa memberikan pertanyaan yang bagus dan tajam. Saya mengapresiasi debat malam itu. Saya sangat menikmati jalannya debat itu. Semoga para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa terinspirasi dari ide-ide yang disampaikan oleh ketiga pasang cagub-cawagub DKI Jakarta," kata Sumarsono, hari Jumat (13/1) malam.

Sumarsono menggelar acara nonton bareng (nobar) debat calon kepala daerah DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat. Ia menyaksikan debat tersebut bersama dengan jajaran SKPD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Beberapa SKPD yang hadir salam acara tersebut, antara lain Kepala Dinas Kesehatan, Koesmedi Priharto, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP), Darjamuni, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Bencana, Subedjo, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, dan Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Soni itu, acara nobar tersebut digelar agar seluruh pejabat mengetahui visi dan misi tiap-tiap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kami sengaja mengadakan acara nobar ini supaya semuanya tahu visi dan misi masing-masing pasangan calon, karena salah satu dari ketiganya itu akan memimpin Kota Jakarta," kata Sumarsono.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai t28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan, hari pemilihan akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017.

Selama masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyelenggarakan debat calon kepala daerah DKI Jakarta sebanyak tiga kali, yaitu pada 13 Januari, 27 Januari dan 10 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home