Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:54 WIB | Senin, 11 Mei 2020

PM Inggris: Belum Mengakhiri Penguncian Dalam Waktu Dekat

Keluarga di sebuah rumah di London menonton Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, berbicara di televisi dalam siaran untuk menjelaskan rencana secara bertahap mengurangi tindakan penguncian wabah penyakit coronavirus (COVID-19), di London, Inggris, Hari Minggu (10/5/2020). (Foto : Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan belum akan mengakhiri penguncian virus corona di Inggris dalam waktu dekat. Pada hari Minggu (10/5), dia menetapkan rencana untuk mulai secara bertahap mengurangi beberapa langkah yang telah menutup sebagian besar ekonomi selama hampir tujuh pekan.

"Ini bukan waktunya untuk mengakhiri penguncian pekan ini," kata Johnson dalam pidato yang disiarkan televisi. "Sebaliknya, kami mengambil langkah hati-hati pertama untuk memodifikasi tindakan kami," katanya dikutip Reuters.

Mulai hari Senin (11/5), mereka yang tidak dapat bekerja dari rumah akan secara aktif didorong untuk pergi bekerja, katanya, dan mulai hari Rabu (13/5) orang akan diizinkan untuk melakukan latihan luar ruang dalam jumlah yang tidak terbatas selama mereka mematuhi pedoman jarak sosial.

"Anda dapat duduk di bawah sinar matahari di taman lokal Anda, Anda dapat berkendara ke tujuan lain, Anda bahkan dapat berolahraga, tetapi hanya dengan anggota rumah tangga Anda sendiri," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home