Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:39 WIB | Kamis, 14 Juli 2016

PM Inggris: Mantan Wali Kota London sebagai Menlu

PM Inggris yang baru, Theresa May, Menlu, Boris Johnson, dan mantan Menlu, Phillip Hammond. (Foto: dok/AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri Inggris yang baru, Theresa May, mulai menjabat pada hari Rabu (13/7) dan tidaksegera mengangkat sejumlajh menteri, termasuk mantan wali kota London, Boris Johnson, yang diangkat menjadi Menteri Luar Negeri.

Theresa May dari partai konservatif menggantikan David Cameron yang mengundurkan diri setelah hasil referendum di negara itu yang menghasilkan keputusan mayoritas memilih Inggris meninggalkan (keluar) dari Uni Eropa.

Cameron sempat mengatakan bahwa perdana menteri yang baru akan ditentukan pada bulan September dan akan menjalankan tugas untuk proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Namun pergantian itu ternyata lebih cepat.

Hari Rabu kemarin, Theresa May, bertemu dengan Ratu Elisabeth.

Berikut ini nama-nama-yang disebut masuk dalam kabinet May, seperti dikutuip AFP. Menteri Keuangan Britania Raya (Menteri Keuangan): Philip Hammond, Menteri Luar Negeri: Boris Johnson, Menteri Dalam Negeri (Mendagri): Amber Rudd, Sekretaris Negara untuk Uni Eropa: David Davis, Menteri Pertahanan : Michael Fallon,  dan Sekretaris Negara untuk Perdagangan Internasional: Liam Fox.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home