Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:56 WIB | Minggu, 09 Juli 2017

PM Irak Kunjungi Mosul Merayakan Kemenangan atas ISIS

Kantor perdana menteri Irak mengunggah foto di Twitter PM Irak Haider al-Abadi sedang berjabat tangan dengan pejuang di Mosul, Minggu (9/7). (Foto: bbc.co.uk)

MOSUL, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi pada Minggu (9/7) berada di Mosul untuk memberi selamat kepada pasukan Irak atas kemenangan mereka terhadap ISIS di kota tersebut.

Haider al-Abadi mengumumkan pada hari Minggu "kemenangan" atas ISIS di kota Mosul.

Haider al-Abadi berada di Kota Mosul khusus mengucapkan terima kasih kepada para "pejuang heroik dan rakyat Irak atas kemenangan besar tersebut," kata pernyataan kantor perdana menteri Irak.

Pasukan Irak, yang didukung serangan udara pimpinan AS, telah berjuang untuk merebut kembali kota tersebut sejak 17 Oktober tahun lalu. Pejuang Peshmerga Kurdi, suku-suku Arab Sunni dan milisi Syiah juga terlibat dalam pertempuran tersebut.

ISIS menguasai Mosul pada bulan Juni 2014 kemudian mengambil alih sebagian besar wilayah Arab Sunni di Irak dan memproklamirkan sebuah "khilafah" yang daerah kekuasaannya meliputi sekitar perbatasan Irak dan Suriah. (bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home